Sukses


Komentar Asnawi Mangkualam Setelah Comeback dan Bawa Ansan Greeners Menang di Liga Korea Selatan

Bola.com, Ansan - Comeback Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greener berakhir manis. Bek berusia 21 tahun itu berhasil membawanya menang di K League 2.

Asnawi Mangkualam bermain penuh ketika Ansan Greeners mengalahkah Gyeongnam FC 3-1 pada pekan ke-20 K League 2 di Ansan Wa Stadium, Ansan, Senin (12/7/2021).

Sebelumnya, Asnawi absen dua bulan untuk Ansan Greeners. Pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu sempat menderita cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Setelah pulang ke Ansan Greeners dan menjalani karantina selama dua pekan, pelatih Kim Gil-sik memainkan Asnawi sebagai wingback kanan dalam pakem 3-5-2 kontra Gyeongnam FC.

Asnawi sempat membuat kesalahan pada menit ke-8. Bermula dari sepak pojok, bek bernomor punggung 41 itu melanggar pemain lawan yang berujung penalti.

Untungnya, sepakan 12 pas dari Yun Ju-tae masih mampu ditepis kiper Kim Sun-woo dan bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-31, Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Gyeongnam. Alhasil, anggota Timnas Indonesia itu diganjar kartu kuning.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Asnawi

Asnawi Mangkualam mengaku bahagia bisa kembali bermain untuk Ansan Greeners. Apalagi, partai itu menjadi penampilan pertamanya sejak 2 Mei 2021.

"Saya senang bisa kembali bermain setelah dipanggil ke Timnas Indonesia dan menjalani karantina selama dua pekan," tulis Asnawi di akun Instagramnya, @asnawi_bhr.

Total, Asnawi telah membukukan enam pertandingan untuk Ansan Greeners. Mantan pemain PSM Makassar ini mencatatkan 444 menit bermain.

3 dari 3 halaman

Unggahan Asnawi Mangkualam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Video Populer

Foto Populer