Sukses


Tatap Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Geber Pemusatan Latihan 1 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar pada awal Agustus 2021. Kegiatan itu bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan format dua leg pada 7 September 2021 dan 12 Oktober 2021.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia tidak akan berlangsung di Jakarta. Pandemi COVID-19 yang semakin tidak terbendung menjadi penyebabnya. PSSI masih akan memilih lokasi antara Samarinda atau Palembang.

PSSI, yang diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah bersepakat dengan pelatih Shin Tae-yong terkait pemusatan latihan ini pada rapat virtual Kamis (15/7/2021).

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi dari hasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Selain itu, kami juga berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021," jelas pria asal Gorontalo tersebut.

Timnas Indonesia terpaksa terperangkap di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda itu menjadi juru kunci pada putaran kedua babak kualifikasi Grup G.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dituntut Menang

PSSI menargetkan Shin Tae-yong untuk mengantar Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Taiwan.

Kemenangan secara agregat bakal membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bakal diputar pada Februari-September 2022.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Arsitek berusia 51 tahun itu diklaim PSSI sedang berobat dan memeriksa kesehatannya.

Shin Tae-yong, bersama asistennya yang berasal dari Korea Selatan, dijadwalkan kembali ke Indonesia pada bulan depan.

"Kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal untuk melawan Taiwan karena kami ingin meraih kemenangan dan tentunya lolos ke Piala Asia 2023," terang Yunus.

Video Populer

Foto Populer