Sukses


Liga 1: Persipura Belum Mau Mencari Pengganti Boaz Solossa dan Yustinus Pae

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura belum mau mencari pengganti Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku, pihaknya belum memiliki pembahasan mengenai hal itu.

Persipura Jayapura resmi mendepak Boaz Solossa dan Yustinus Pae pada awal Juli 2021. Langkah tegas itu diambil karena kedua pemain tersebut melakukan tindakan indisipliner secara berulang.

Kepergian Boaz Solossa dan Yustinus Pae meninggalkan lubang di Persipura. Pelatih Jackse F. Tiago tak menampik pihaknya saat ini kekurangan pemain imbas kepergian dua nama tersebut.

"Saya tidak berani membicarakan soal pergantian pemain. Belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Boaz dan Tipa (sapaan akrab Yustinus Pae)," kata Jacksen F. Tiago.

"Sampai saat ini belum ada pembahasan ke sana karena semua ada di luar perkiraan kami. Memang ada kekuarangan pemain, akan tetapi kami belum membicarakan soal pergantian," tegas Jacksen.

Sepeninggalan dari Persipura Jayapura, Boaz Solossa resmi merapat ke Borneo FC pada Sabtu (17/7/2021). Adapun nasib Yustinus Pae sampai saat ini belum diketahui.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengganti Sepadan

Pelatih Jacksen F. Tiago menilai, kepergian Boaz Solossa dan Yustinus Pae adalah hal yang lumrah pada sepak bola. Situasi ini sebelumnya pernah dialami Persipura Jayapura.

Jacksen F. Tiago mengaku, tak mudah untuk mencari pengganti dua nama tersebut. Namun, pelatih asal Brasil itu yakin pihaknya bisa menemukan pengganti Boaz dan Yustinus Pae.

"Pernah ada masa kami kehilangan Jack Komboy dan Edward Ivakdalam. Ketika itu Persipura mendatangkan pemain pengganti dengan kualitas setara yakni Hamka Hamzah dan Zah Rahan," kenang Jacksen.

Video Populer

Foto Populer