Sukses


Liga 1: Masih Jadi PNS Aktif di Papua, Kontrak 2 Tahun Boaz Solossa di Borneo FC Bisa Berubah

Bola.com, Samarinda - Kontrak dua tahun Boaz Solossa di Borneo FC bisa berubah. Sebabnya, pemain yang karib dipanggil Bochi itu masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di Papua.

Boaz Solossa adalah PNS yang berdinas di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua sejak lulus dari Universitas Cenderawasih, Jayapura pada 2013.

Boaz telah resmi diumumkan sebagai pemain baru Borneo FC pada Sabtu (17/7/2021) dan diikat selama dua musim dengan opsi pada tahun kedua.

"Kami sepakat dengan Boaz untuk kontrak selama dua tahun," kata COO Borneo FC, Ponaryo Astaman, dalam sesi konferensi pers perkenalan Boaz di channel YouTube klub.

"Tapi untuk tahun kedua, tergantung beberapa opsi atau kondisi terutama statusnya sebagai PNS. Itu yang menjadi pertimbangan kami dan Boaz Solossa," imbuh Ponaryo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Boaz Bisa Bertahan

Boaz pernah membagikan pengalamannya berdinas sebagai PNS di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua pada 2015. Ketika itu, penyerang berusia 35 tahun ini sedang vakum bermain karena kompetisi dihentikan.

Ponaryo berharap, status PNS aktif Boaz Solossa tidak menghambat kebersamaan sang pemain dengan Borneo FC pada tahun depan.

"Kami sama-sama sepakat faktor itu menjadi pertimbangan untuk berlakunya kontrak Boaz pada tahun kedua," jelas Ponaryo.

"Kami berharap mudah-mudahan semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan titik terang pada waktunya, Boaz bisa tetap bersama dengan Borneo FC pada tahun kedua," ujar mantan General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) tersebut.

Video Populer

Foto Populer