Sukses


Iduladha saat PPKM Darurat, Bali United Berkurban 5 Ekor Kambing

Bola.com, Denpasar - Pada Selasa (20/7/2021), seluruh umat Islam merayakan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah (10 Dzulhijjah). Para pemain Bali United juga ikut merayakannya. Namun perayaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Iduladha kali ini dirayakan dalam suasana PPKM Darurat Jawa-Bali. Mau tidak mau, seluruh pemain yang merayakan, terpaksa beribadah di rumah masing-masing atau di Mes Bali United.

Meskipun demikian kidmat Iduladha kali ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bali United tetap berkurban dengan total lima ekor kambing. Hanya penyembelihan saja yang berbeda.

Biasanya dilakukan di depan kantor Bali United dengan mengundang beberapa warga setempat. Para pemain dan ofisial Serdadu Tridatu juga ikut membantu dalam proses penyembelihan.

Kali ini, lima ekor kambing dikurbankan Serdadu Tridatu. Dengan perincian dua ekor kambing diberikan di Masjid Muhammad yang berlokasi di kawasan Imam Bonjol, Denpasar. Dua ekor kambing tersebut disembelih di kawasan Kampung Jawa dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat setempat.

Sedangkan tiga ekor kambing lainnya akan disembelih di rumah pemotongan hewan di Denpasar. Baru setelah itu dagingnya akan diberikan kepada warga yang ada di sekitar Mes Bali United. Kebetulan dua pemain Bali United, Fadil Sausu dan Haudi Abdillah menjadi perwakilan pemain untuk menyerahkan kambing-kambing tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Makna Iduladha

Perwakilan Manajemen Bali United, Richie Kurniawan menjelaskan bahwa seluruh proses mulai dari penyerahan hewan kurban hingga penyembelihan, sudah melalui protokol kesehatan yang ketat.

"Total kami serahkan lima ekor kambing yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan. Meskipun berbeda seperti tahun sebelumnya, tapi niat dan makna berbagi di hari raya ini jangan sampai terlewatkan," terangnya.

Dia berharap makna Iduladha bisa tersalurkan dengan baik ditengah pandemi COVID-19 ini.

"Semoga nilai berbagi dan membantu sesama sebagai bentuk pengorbanan saat situasi pandemi menjadi nilai utama dari hari raya ini,” ungkap Richie Kurniawan, perwakilan manajemen Bali United.

Video Populer

Foto Populer