Sukses


Asnawi Mangkualam Gagal Eksekusi Penalti di Pengujung Laga, Ansan Greeners Tumbang

Bola.com, Ansan - Kegagalan penalti Asnawi Mangkualam berbuah kekalahan bagi Ansan Greeners. Tim berjulukan Green Wolves itu takluk 0-1 dari Gimcheon Sangmu di Ansan Wa Stadium, Sabtu (24/7/2021) pada pekan ke-22 K League 2.

Ansan Greeners kebobolan pada menit ke-64 setelah Gimcheon Sangmu mencetak gol melalui Park Sang-hyeok.

Petaka buat Ansan Greeners kembali terjadi pada menit ke-82. Kapten tim, Yeon Jei-min kolaps di tengah lapangan. Bek berusia 28 tahun itu sampai harus dijemput ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Wasit terpaksa menghentikan pertandingan dan laga tertunda selama beberapa menit akibat kejadian itu.

Ansan Greeners berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-104. Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR) akibat pelanggaran terhadap Ko Tae-gyu.

Asnawi Mangkualam, yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil menjebol gawang Gimcheon Sangmu. Namun, wasit meminta eksekusi itu diulang karena pemain Ansan Greeners, Anderson Cardoso masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Di kesempatan keduanya, Asnawi gagal memanfaatkan peluang emas ini dengan baik. Sepakan bek berusia 21 tahun itu melayang dari gawang Gimcheon Sangmu.

Kegagalan penalti Asnawi Mangkualam itu bikin Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheong Sangmu ketika wasit meniup peluit panjang pada menit ke-108.

2 dari 4 halaman

Main sebagai Wingback Kanan

Pada partai itu, pelatih Kim Gil-sik memainkan formasi 3-4-3. Asnawi Mangkualam ditaruh sebagai wingback kanan.

Asnawi kembali bermain penuh. Namun, kegagalan penalti membuat kontribusinya ternoda bagi Ansan Greeners.

Total, Asnawi telah merangkum delapan pertandingan di K League 2. Anggota Timnas Indonesia itu kembali berpeluang bermain ketika Ansan Greeners menjamu Jeonnam Dragons pada 1 Agustus 2021.

3 dari 4 halaman

Klasemen K League 2

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun bagi Ansan Greeners setelah dihajar Busan IPark 0-4 pada pekan lalu.

Untuk sementara, Ansan Greeners masih tertahan di peringkat keenam. Green Wolves membukukan 28 poin dari 28 pertandingan.

Ansan Greeners terancam disalip Gyeongnam FC yang terpaut dua angka dan belum bermain di pekan ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer