Sukses


Gagal Eksekusi Penalti, Asnawi Mangkualam Minta Netizen Indonesia Tidak Membully Playmaker Ansan Greeners

Bola.com, Ansan - Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, meminta netizen Indonesia untuk tidak merundung rekan setimnya, Anderson Cardoso alias Canhoto menyusul kegagalannya mengeksekusi penalti ketika melawan Gimcheon Sangmu.

Ansan Greeners terpaksa menelan kekalahan kedua secara beruntun di K League 2, kali ini dari Gimcheon Sangmu 0-1 dalam pekan ke-22 pada Sabtu (24/7/2021).

Ansan Greeners mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan skor di pengujung pertandingan. Namun, tendangan penalti Asnawi Mangkualam melayang dari gawang Gimcheon Sangmu.

Sebenarnya, eksekusi 12 pas Asnawi pada menit ke-104 mampu menjebol gawang Gimcheon Sangmu. Bek berusia 21 tahun itu juga sempat berselebrasi. Hanya saja, wasit menganulirnya karena Canhoto menyelonong masuk kotak penalti sebelum bola ditendang.

Ketika penalti diulang, sepakan Asnawi Mangkualam melambung tinggi dari gawang lawan. Akibatnya, Ansan Greeners gagal menyamakan kedudukan dan kalah 0-1.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang pada menit ke-108. Pertandingan tersebut terpaksa berjalan lebih lama karena sempat berhenti setelah kapten Ansan Greeners, Yeon Jei-min kolaps di atas lapangan menit ke-82.

2 dari 4 halaman

Asnawi Pasang Badan

Dianggap sebagai biang keladi kegagalan penalti Asnawi Mangkualam, Canhoto menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Playmaker asal Brasil itu sampai harus membatasi komentar dalam akun Instagramnya, @canhotoanderson.

Asnawi meminta warganet Indonesia untuk tidak menyalahkan Canhoto atas kejadian tersebut. Anggota Timnas Indonesia ini juga langsung pasang badan.

"Ini adalah sepak bola. Ini normal. Saya minta tolong jangan pernah menyalahkan siapa pun di dalam tim atau pun komentar negatif terhadap personal," imbuh Asnawi di akun Instagramnya, @asnawi_bhr.

"Silakan salahkan saya pribadi di akun saya. Jangan karena kalian, pertemanan kami di sini menjadi tidak baik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal dan Klasemen Ansan Greeeners

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara berturut-turut bagi Ansan Greeners. Sebelumnya, armada Kim Gil-sik itu dilibas Busan IPark 0-4.

Akibat hasil minor ini, Ansan Greeners tertahan di peringkat keenam dari 10 peserta K League 2. Klub berjulukan Green Wolves itu mengumpulkan 26 poin dari 21 laga.

Ansan Greeners akan kembali bermain dalam pekan ke-23 K League 2 menjamu Jeonnam Dragons pada 1 Agustus 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer