Sukses


Tanpa Aktivitas karena PPKM Darurat, Pelatih dan Pemain Persijap Tetap Gajian

Bola.com, Jepara - Manajemen Persijap Jepara memberlakukan kebijakan yang patut diacungi jempol pada saat yang sulit seperti saat ini. Hak pelatih dan pemain tetap diberikan selama tim tanpa aktivitas karena pemberlakuan PPKM Darurat saat pandemi COVID-19 ini.

Persijap Jepara tetap memberikan hak yang memang harus diterima oleh pelatih dan pemain seperti ketika kompetisi terhenti sejak awal 2020, yaitu 25 persen dari nilai pada saat normal.

"Tim diliburkan sejak  5 Juli lalu, tapi gaji kami tetap dibayarkan oleh manajemen. Hak yang kami terima 25 persen dari nilai yang tertera dalam kontrak," ujar pelatih Persijap, Jaya Hartono.

Menurut Jaya Hartono, kebijakan ini diambil karena tidak ada aktivitas latihan rutin. "Saya pribadi salut dengan kebijakan manajemen ini. Kami tetap bersyukur masih punya penghasilan untuk keluarga di rumah," lanjut pelatih Persijap Jepara itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Memahami

Mantan pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung ini juga menganggap wajar keputusan manajemen Persijap Jepara ini. Apalagi hingga kini nasib kompetisi Liga 2 2021 belum jelas.

"Manajemen juga pasti berhitung dengan cermat. Sampai sekarang juga belum ada kabar kepastian Liga 2 kapan digelar. Jadi wajar bila tim diliburkan," ucapnya.

Pelatih asal Medan, Sumatra Utara, yang bermukim di Kota Kediri ini juga belum tahu kapan Laskar Kalinyamat akan berkumpul kembali.

"Kami libur hampir sebulan, tapi manajemen belum memerintahkan untuk berkumpul lagi. Semoga setelah PPKM Darurat Level IV pada 2 Agustus nanti, statusnya dicabut permanen. Jadi kami bisa beraktivitas lagi dan kompetisi bisa digelar," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer