Sukses


Borneo FC Mulai Panaskan Mesin Meski Kick-off Liga 1 Belum Pasti

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mulai menggelar latihan kembali untuk persiapan Liga 1 2021/2022. Keputusan itu diambil agar Borneo FC memiliki persiapan matang.

Liga 1 2021/2022 direncanakan bergulir mulai 20 Agustus 2021. Namun, rencana itu terancam tertunda karena adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali sampai 2 Agustus mendatang.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut sudah memberikan jatah liburan dan kini harus kembali berlatih. Keputusan itu menjadi bentuk keseriusan Borneo FC dalam menatap Liga 1 2021/2022.

"Kami hanya libur saat Lebaran. Sekarang, skuad sudah komplet dan intens berlatih mengikuti program pelatih," kata Farid.

"Kami sangat serius memandang kompetisi musim ini. Tentu dengan keyakinan yang besar juga kalau Liga 1 akan bergulir sehingga persiapan terus dimaksimalkan," tegas Farid.

Borneo FC memasang target tinggi pada Liga 1 2021/2022. Kehadiran Boaz Solossa membuat klub berjulukan Pesut Etam itu percaya diri bisa bersaing gelar.

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Para pemain Borneo FC sejatinya sudah sangat siap tampil di Liga 1 karena terus berlatih sejak Maret 2021. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyebut belum mau menggelar latihan intensif sampai ada kepastian waktu kick-off.

"Jadi saat ini kami hanya menjaga kondisi. Akan tetapi, kalau sudah ada kepastian maka latihan akan lebih diintensifkan. Kami ingin pemain benar-benar menemukan peak performance mereka saat kompetisi digulirkan," tegas Ahmad Amiruddin.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu sikap dari pemerintah. Kick-off Liga 1 2021/2022 bisa dipastikan bila ada rekomendasi dari BNPB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1 Pekan Ketiga, Gol dari Pemain Persita Tangerang Nomor 1

Video Populer

Foto Populer