Sukses


Buntut PPKM Level 4, Timnas Indonesia Batal Gelar Pemusatan Latihan pada 1 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Buntut perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021, Timnas Indonesia batal menggelar pemusatan latihan pada Minggu (1/8/2021).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa status pemusatan latihan Timnas Indonesia masih menunggu kebijakan baru pemerintah terkait PPKM Level 4.

Pemerintah kemungkinan akan mengabarkan status terbaru PPKM Level 4 ketika kebijakan itu selesai alias pada Senin (2/8/2021).

Timnas Indonesia tidak mungkin melakukan pemusatan latihan di tengah periode PPKM Level 4. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu rencananya memulai kegiatan pada 1 Agustus 2021.

Selain itu, PSSI juga belum bisa menentukan lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia. Yunus Nusi mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan tiga kota, yaitu Jakarta, Palembang, dan Samarinda.

"Lokasi pemusatan latihan juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4, diperpanjang atau tidak," kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Yang jelas, PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia, seperti Jakarta, Palembang, dan Samarinda," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tujuan Pemusatan Latihan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bertujuan sebagai persiapan sebelum menghadapi Chinese Taipei pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dalam dua leg.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Chinese Taipei pada 7 September 2021, dan gantian bertandang pada 12 Oktober 2021.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus 2021," terang Yunus Nusi.

"Yang jelas, kami mendukung penuh program pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, demi raihan prestasi tim," imbuh mantan anggota Exco PSSI tersebut.

Video Populer

Foto Populer