Sukses


Duka Ajax Amsterdam untuk Noah Gesser: Mengheningkan Cipta, Pakai Pita Hitam, dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bola.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam begitu kehilangan Noah Gesser. Untuk menghargainya, tim berjulukan de Amsterdammers itu mengibarkan bendera setengah tiang di kompleks latihannya, De Toekomst.

Selain itu, Ajax juga mengheningkan cipta selama satu menit sebelum beruji coba melawan Red Bull (RB) Leipzig pada Sabtu (31/7/2021).

Dusan Tadic dkk. turut mengenakan pita hitam sebagai tanda berkabung atas berpulangnya Noah Gesser pada pertandingan tersebut.

Noah Gesser bersama saudara laki-lakinya, Isay meninggal dunia pada Jumat (30/7/2021) malam waktu Belanda akibat kecelakaan lalu lintas di IJsselstein, Utrecht. Mobil yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan taksi.

"Ajax sangat berduka dengan peristiwa tragis ini. Klub mendoakan yang terbaik untuk orang-orang terkasih Noah Gesser," tulis Ajax dalam lamannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Noah Gesser di Ajax

Ajax mengabarkan bahwa seharusnya Noah Gesser akan promosi ke tim U-17 pada musim ini setelah bermain untuk tim U-16 pada musim lalu.

Noah Gesser bergabung dengan Ajax pada 2018 dari Alphense Boys, setelah sebelumnya menimba ilmu di Almere City dan VVIJ.

Per Oktober 2020, Noah Gesser membukukan 11 gol dan 3 assists dari tujuh penampilannya untuk Ajax U-16.

3 dari 5 halaman

Darah Indonesia

Di channel YouTube Yussa Nugraha, Noah Gesser mengaku mempunyai darah Indonesia dari kakek dan nenek ibunya yang berasal dari Jakarta.

Noah Gesser sempat mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia jika sampai usia 20 tahun tidak dipanggil oleh Timnas Belanda.

"Saya belum pernah membela Timnas Belanda level usia. Namun sudah pernah diundang empat sampai lima kali untuk mengikuti seleksi. Saat itu, saya dua sampai tiga kali gagal. Tapi, saya masuk daftar tunggu. Jadi, jika ada pemain yang tak bisa bermain, saya dapat dipanggil," kata Noah Gesser dalam wawancaranya di channel YouTube Yussa Nugraha medio Desember 2020.

"Kalau dipanggil Timnas Indonesia? Tergantung momennya. Kalau mereka memanggil saya ketika saya berusia 20 tahun, saya pikir saya sudah memilih untuk membela Timnas Belanda."

"Kalau Timnas Indonesia panggil saya sekarang, saya akan sangat mengapresiasinya. Kemungkinan besar saya akan datang saat ini juga. Sebab untuk Timnas Belanda level usia, semua aktivitas tahun ini sudah dibatalkan."

"Kalau diundang PSSI, saya tentu akan datang. Tapi, saya juga belum melihatnya sebagai pilihan permanen. Sebab, saya masih bisa menentukan untuk bermain bagi Timnas Belanda," imbuh Noah Gesser.

Sumber: Ajax Amsterdam, YouTube Yussa Nugraha

4 dari 5 halaman

Unggahan Belasungkawa Ajax

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AFC Ajax (@afcajax)

5 dari 5 halaman

Ajax Memakai Pita Hitam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AFC Ajax (@afcajax)

Video Populer

Foto Populer