Sukses


Masih Setia Menunggu Kepastian Liga 1, Persipura Fokus Menjaga Mental Pemain

Bola.com, Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku pihaknya fokus menjaga mental pemain di tengah ketidakpastian nasib Liga 1 2021/2022. Hal itu dilakukan agar mental pemain tidak drop.

Persipura Jayapura sudah kembali menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga persiapan dan performa pemain dalam menghadapi Liga 1 2021/2022.

Kick-off Liga 1 2021/2022 memang masih sesuai rencana yakni pada 20 Agustus 2021. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan lanjutan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Jacksen tak menampik beratnya menjaga mental pemain agar tidak drop pada masa pandemi COVID-19. Apalagi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPM) Darurat di Jawa Bali yang membuat mobilitas menjadi terbatas.

"Tugas berat. Apalagi dengan keterbatasan pandemi untuk mencari hiburan di luar. Akan tetapi, semua pelatih pasti ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut," kata Jacksen F. Tiago.

"Kami cuma libur 13 hari. Jadi, keadaan fisik masih dalam tahap normal. Kami tetap melakukan persiapan sesuai program yang ada dari PSSI. Latihan sekali sehari bisa di lapangan dan gym," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura masih setia menunggu kepastian Liga 1 2021/2022. Keputusan tersebut diyakini akan diketahui beberapa hari ke depan saat PPKM Darurat berakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Janji PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Liga 1 musim ini dapat digelar pada Agustus atau awal September 2021. Asumsi itu diungkapkan andai PPKM Darurat tak lagi diperpanjang.

"Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir," kata Iriawan dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7/2021).

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan," jelas Iriawan, yang punya nama panggilan Iwan Bule tersebut.

Video Populer

Foto Populer