Sukses


Kabar Digaji Rp7,7 Miliar oleh Jong Utrecht, Ini Kata Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi dikabarkan digaji 25 ribu euro atau setara dengan Rp430 juta sebulan oleh Jong Utrecht. Jika dikalikan 18 bulan sesuai dengan kontraknya, penyerang masa depan Indonesia itu akan menerima 450 ribu euro (Rp7,7 miliar).

Nominal tersebut sungguh fenomenal bagi Bagus Kahfi mengingat usianya yang masih muda dan Jong Utrecht adalah klub keduanya di karier profesionalnya setelah Barito Putera.

Perwakilan Mola TV, pihak yang merekomendasikan Bagus Kahfi ke Jong Utrecht melalui Garuda Select, Mirwan Suwarso pernah mengatakan bahwa gaji minimal untuk pemain non-Uni Eropa (EU) di Belanda sebesar 25 ribu euro per bulan.

"Sesuai gaji minimal pemain non-EU di Belanda, kalau tidak salah, Bagus Kahfi akan menerima gaji 25 ribu euro per bulan," kata Mirwan kepada Bola.com pada medio Desember 2020.

Ketika diwawancarai ANTV Sports pada pekan lalu, Bagus Kahfi tidak mengelak maupun membenarkan kabar nominal gaji fantastis tersebut. Striker berusia 19 tahun itu memilih untuk merahasiakan nilai kontrak yang didapatkannya di Jong Utrecht.

"Tetap saja saya harus bayar pajak, bayar ke pemerintah berapa, dan segala macam," kata Bagus Kahfi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tak Silau dengan Uang

Laman The Players Agent menuliskan, pemain asing atau non-Uni Eropa berusia 18 atau 19 tahun yang bermain di Belanda minimal mendapatkan gaji senilai 197 ribu euro (Rp3,3 miliar) per tahun. Untuk pemain berusia 20 tahun atau lebih, wajib dibayar paling sedikit 394 ribu euro (Rp6,7 miliar) dalam semusimnya.

Soal gaji, Bagus Kahfi tidak mata duitan. Untuk saat ini, prioritasnya adalah karier, bukan uang. Mumpung masih muda, pemain berambut keribo ingin membangun reputasi di Belanda.

"Gaji berapa saja tidak masalah. Saya juga masih muda. Jadi, bukan hal yang utama soal gaji untuk sementara ini," jelas Bagus Kahfi.

3 dari 3 halaman

Dipromosikan ke Jong Utrecht

Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht pada Februari 2021 dengan durasi kontrak selama 18 bulan. Setengah musim pertamanya dihabiskan dengan tim U-18 untuk mengembalikan kebugaran pasca-cedera parah.

Mulai musim ini, Bagus Kahfi dipromosikan ke Jong Utrecht, klub Eerste Divise atau kasta kedua Liga Belanda.

Bagus Kahfi telah melakoni debut tidak resminya bersama Jong Utrecht pada partai uji coba. Penyerang asal Magelang, Jawa Tengah itu dimainkan sebagai pemain pengganti ketika timnya kalah 1-3 dari TOP Oss pada 29 Juli 2021.

Video Populer

Foto Populer