Sukses


Liga 1: Brian Ferreira Hengkang dari Persela?

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan telah menjalani latihan perdana selepas libur satu bulan lamanya di Stadion Surajaya, Senin (3/8/2021). Namun, penggawa asingnya, Brian Ferreira tak tampak batang hidungnya.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, tak menepis bila ada beberapa hal yang membuatnya tak bisa mengikuti latihan tersebut. Namun, pelatih asal Medan tersebut tak bisa menjelaskan secara gamblang.

"Mungkin ada pembicaraan antara Brian dengan manajemen. Tetapi untuk lengkapnya bisa bertanya langsung soal Brian kepada manajemen," elaknya.

Kabar tersebut memunculkan spekulasi bila Brian tak akan lagi menjadi bagian dari Persela. Bila hal itu benar terjadi, mantan penggawa PSS Sleman tersebut jadi pemain kedua setelah Marquinhos yang pergi tanpa pernah sekalipun tampil untuk Persela.

Pemain berpaspor Irak tersebut sejatinya diplot untuk memenuhi slot pemain asing Asia sejak diresmikan kedatangannya pada tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun tersebut direkrut, untuk menggantikan peran Shunsuke Nakamura yang tak mampu memberikan performa maksimal dalam dua laga perdana Liga 1 2020.

Brian Ferreira sempat terkatung-katung nasibnya setelah dilepas mendadak oleh Madura United jelang bergulirnya Liga 1 musim lalu. Tetapi Persela datang 'menyelamatkan' kariernya yang nyaris berantakan.

Video

2 dari 2 halaman

8 Pemain Absen pada Latihan Perdana

Tak hanya Brian yang absen di latihan perdana Persela Lamongan. Tujuh pemain lainnya juga tak tampak batang hidungnya termasuk gelandang senior Ahmad Bustomi yang sempat mengidap COVID-19 akhir Juni lalu.

Namun untuk yang satu ini, Iwan Setiawan memiliki jawabannya. Dirinya pun paham kesulitan para pemainnya yang absen itu untuk datang tepat waktu ke latihan perdana Persela.

"Ada beberapa pemain yang belum hadir karena domisili pemain-pemain ini jauh-jauh. Riswan (Yusman) dari Ternate, lalu yang dari Makassar ada Mudzakir dan Akbar. Andri Muliadi dari Aceh, Syahroni dari Jakarta dan Naufal (Rahmanda) dari Bandung," jelas Iwan.

Walau tanpa delapan pemainnya, Persela tetap berlatih serius di bawah arahan langsung mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut. Namun hingga kini, belum ada kepastian kapan kompetisi bakal bergulir.

Video Populer

Foto Populer