Sukses


Nilai Pasar Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani Melesat Usai Gabung Klub Malaysia

Bola.com, Jakarta - Duo pemain Timnas Indonesia, Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, mengalami kenaikan harga pasar. Kenaikan itu dialami setelah keduanya memutuskan berkarier di Malaysia musim ini.

Ryuji Utomo bergabung dengan Penang FC sebagai pinjaman pada musim ini. Adapun Saddil Ramdani direkrut Sabah FC dari Bhayangkara Solo FC.

Menurut data Transfermarkt, Ryuji Utomo per 30 Juni 2021 memiliki harga pasar sebesar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar). Jumlah itu melesat 25 ribu euro saat masih bermain untuk Persija Jakarta.

Sementara itu, harga pasar Saddil Ramdani melonjak ke angka 250 ribu euro (Rp4,2 miliar). Jumlah meningkat 50 ribu euro setelah pertama kali bermain untuk Pahang FC.

Kenaikan harga pasar kedua pemain tersebut diyakini karena penampilan apiknya di Liga Super Malaysia. Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani sama-sama memperkuat skuad inti di klub masing-masing.

Ryuji Utomo sejauh ini sudah tampil sebanyak 10 pertandingan bersama Penang FC di Liga Super Malaysia 2021. Adapun Saddil Ramdani sukses membukukan 13 pertandingan dan tiga gol untuk Sabah FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Syahrian Abimanyu Turun

Berbeda dengan Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan Johor Darul Ta'zim justru mengalami penurunan nilai pasar. Syahrian Abimanyu saat ini memiliki nilai pasar 150 ribu euro.

Jumlah tersebut menurun 25 ribu euro saat masih membela Madura United. Penurunan nilai pasar Syahrian Abimanyu ditengarai karena belum pernah bermain untuk Johor Darul Ta'zim.

Setelah direkrut pada Desember 2020, Syahrian Abimanyu justru dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets. Pada 1 Juli 2021, pemain berusia 22 tahun itu dipulangkan ke JDT, namun belum dapat kesempatan bermain di Liga Super Malaysia.

Video Populer

Foto Populer