Sukses


Persipura Buka Peluang Rekrut Pemain Asing Anyar untuk Liga 1

Bola.com, Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak menutup peluang untuk merekrut satu pemain asing anyar. Langkah itu dilakukan untuk memperkuat skuad yang akan tampil di Liga 1 2021/2022.

Persipura Jayapura sejauh ini sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Henrique Motta (Brasil), Yevhen Bokhashvili (Ukraina), dan Takuya Matsunaga (Jepang).

Situasi itu membuat Persipura menyisakan satu slot pemain asing bebas. Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 masih menggunakan sistem 3+1 pemain asing yakni tiga dari negara bebas dan satu asal Asia.

"Mungkin yang bisa terjadi saat ini adalah penambahan satu pemain asing lagi," kata Jacksen F. Tiago.

Meski demikian, Jacksen belum bisa memastikan kapan perburuan pemain asing anyar akan dilakukan Persipura. Untuk saat ini, Jacksen mengaku puas dengan materi pemain yang dimilikinya di Persipura Jayapura.

"Namun, sementara ini kami akan fokus dengan materi pemain yang ada. Saya yakin dengan kemampuan mereka," tegas pelatih asal Brasil itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jaga Mental

Persipura Jayapura saat ini fokus menjaga mental pemain di tengah ketidakpastian nasib Liga 1 2021/2022. Hal itu dilakukan agar mental pemain tidak drop.

"Tugas berat. Apalagi dengan keterbatasan pandemi untuk mencari hiburan di luar. Akan tetapi, semua pelatih pasti ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut," ucap Jacksen F. Tiago.

"Kami cuma libur 13 hari. Jadi, keadaan fisik masih dalam tahap normal. Kami tetap melakukan persiapan sesuai program yang ada dari PSSI. Latihan sekali sehari bisa di lapangan dan gym," ungkap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer