Sukses


BRI Liga 1: Persela Pusing 7 Keliling Ditinggal Brian Ferreira

Bola.com, Lamongan - Kepergian mendadak Brian Ferreira membuat Persela Lamongan dalam kondisi siaga. Apalagi, kompetisi BRI Liga 1 2021/2202 bakal dimulai kurang dari tiga pekanlagi.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku belum diberitahu secara resmi oleh manajemen terkait kepergian sang pemain. Tetapi pemain yang bersangkutan telah berpamitan lewat akun Instagram-nya.

"Berarti kami kehilangan Brian? Cuma yang jelas belum ada pemberitahaun resmi dari manajemen ke saya tentang statusnya. Tetapi misalnya Brian memang benar pamitan, saya pikir ini satu PR lagi buat kami untuk cari pengganti Brian," ungkap Iwan.

Pelatih asal Medan itu mengakui kehilangan Brian membuatnya harus berpikir keras. Tak banyak pemain yang bisa diandalkannya untuk memperkuat daya gedor Laskar Joko Tingir, julukan Persela, di kompetisi nanti.

"Jujur saja kalau lihat kondisi saat ini yang bisa kami harapkan dalam sisa dua minggu yang ada ini, mudah-mudahan Ivan Carlos kembali ke top performanya," jelasnya.

"Kami harus mencari pemain pengganti Brian yang bisa bermain di second striker dan semoga penggantinya juga pemain asing," jelas pelatih Persela Lamongan itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ganggu Latihan Taktik Persela

Kepergian Brian memang patut disesali Persela. Manajemen dituntut bekerja keras untuk mendapatkan penggantinya dengan sisa waktu yang ada, tetapi hal tersebut bukanlah perkara mudah.

Bahkan jika manajemen berhasil mendapatkan penggantinya sekalipun. Pemain yang datang dituntut untuk bisa beradaptasi secepat mungkin ke dalam permainan Persela.

"Kami kan lagi membangun tim taktikal. Kalau misalnya selalu berlatih dengan pemain yang tidak digunakan dalam kompetisi, sama saja artinya sedikit bermasalah," keluh Iwan.

"Karena saat melatih tim taktikal harusnya berlatih dengan pemain yang akan bermain di kompetisi nanti sesuai taktikal mereka," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer