Sukses


Akhirnya Debut di Liga Super Malaysia, Syahrian Abimanyu Bangga Bisa Bermain untuk JDT

Bola.com, Johor Bahru - Syahrian Abimanyu tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan setelah menjalani debut bersama Johor Darul Ta'zim (JDT). Gelandang berusia 22 tahun ini mengaku bangga bisa bermain untuk klub kaya raya Malaysia tersebut.

Setelah absen dalam empat pertandingan JDT pada paruh kedua Liga Super Malaysia, Syahrian Abimanyu dimainkan sebagai pengganti ketika menghadapi Sabah FC.

Pada partai pekan ke-18 itu, JDT berhasil menggilas Sabah FC 2-0 berkat brace Bergson da Silva di Sultan Ibrahim Stadium, Minggu (8/8/2021).

Sabah FC adalah klub yang dipoles oleh pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dan diperkuat oleh mantan winger Timnas Indonesia U-22 dan U-19, Saddil Ramdani.

Pelatih JDT, Benjamin Mora, menurunkan Abimanyu pada menit ke-77 untuk menggantikan Safiq Rahim. Bermain kurang lebih selama 13 menit, pemain berkaki kidal itu beberapa kali terlibat dalam permainan timnya.

Abimanyu bermain baik bersama Syamer Kutty dan Akhyar Rashid dalam mengontrol lini tengah JDT dalam sisa pertandingan.

"Tiga poin penting dan ini menjadi kehormatan mutlak bagi saya untuk melakukan debut bagi JDT," tulis Syahrian Abimanyu dalam akun Instagramnya, @syahrian.abimanyu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kembali dari Masa Pinjaman dan Cedera

Syahrian Abimanyu baru kembali dari masa peminjamannya di klub Australia, Newcastle Jets. Mantan pemain Madura United ini juga sempat bermain untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

Bersama Newcastle Jets, Abimanyu tidak banyak beraksi. Alumnus Persija Jakarta U-19 itu hanya tampil tiga kali dengan catatan tujuh menit bermain.

Ketik pulang ke JDT, Abimanyu mengalami cedera. Situasi ini yang memaksanya untuk absen dalam beberapa pertandingan Liga Super Malaysia.

3 dari 3 halaman

Unggahan Syahrian Abimanyu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ABI (@syahrian.abimanyu)

Video Populer

Foto Populer