Sukses


Bukan Kasta Kelima, Brylian Aldama dan David Maulana Disekolahkan HNK Rijeka ke Klub Divisi Tiga Liga Kroasia

Bola.com, Rijeka - Dua pemain muda asal Indonesia, Brylian Aldama dan David Maulana dipinjamkan HNK Rijeka ke NK Pomorac 1921. Keduanya bergabung dengan status pinjaman selama semusim.

NK Pomorac 1921 adalah peserta 3. HNL atau divisi ketiga Liga Kroasia, bukan First League of Primorje-Gorski Kotar County atau kasta kelima seperti yang diberitakan sejauh ini.

Laman Soccerway mencatat, NK Pomorac 1921 berkompetisi di Divisi Barat 3. HNL 2021/2022. Selain Divisi Barat, 3. HNL juga mempunyai Divisi Timur, Utara, Tengah, dan Selatan.

Media Kroasia, Sportcom mengabarkan bahwa Brylian Aldama dan David Maulana telah bermain dalam persiapan pramusim NK Pomorac 1921. Keduanya menjalani debut ketika NK Pomorac 1921 menggilas Lokomotiva 3-0 pada pertandingan uji coba.

Brylian Aldama dan David Maulana menjadi pemain Indonesia pertama dan kedua dalam sejarah klub yang berdiri pada 1921 dan berganti nama pada 2014 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Padahal Baru Bergabung

Brylian Aldama baru sebentar membela HNK Rijeka. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu bergabung pada April 2021. Selama bermain untuk HNK Rijeka, Brylian Aldama tidak ditempatkan di tim senior, melainkan untuk skuad U-19.

Karier David Maulana bersama HNK Rijeka malah lebih prematur. Baru juga merapat di musim panas ini, kapten Timnas Indonesia U-19 itu justru dipinjamkan ke klub lain. Ketika bergabung, keduanya sama-sama meneken kontrak satu setengah tahun bersama HNK Rijeka.

"NK Pomorac 1921 puas dengan kualitas dua pemain muda asal Indonesia ini. Keduanya akan menambah kedalaman pemain untuk kompetisi kasta ketiga," tulis Sportcom.

Sumber: Sportcom, Soccerway

Video Populer

Foto Populer