Sukses


PSSI Sebut Shin Tae-yong Tidak Akur dengan 3 Asistennya yang Mundur dari Timnas Indonesia, Ada Apa Lagi Nih?

Bola.com, Jakarta - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong mundur dari posisinya. PSSI melaporkan bahwa hubungan ketiganya dengan pelatih Shin Tae-yong mengalami keretakan.

Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong adalah asisten bawaan Shin Tae-yong dari Korea Selatan sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019.

PSSI telah menerima surat pengunduran diri dari Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong pada akhir pekan lalu. Ketiganya mundur dengan alasan yang disebut sebagai "personal".

PSSI berencana "bertanya langsung" kepada Shin Tae-yong terkait penyebab mundurnya Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong dan hubungannya yang "tidak akur" dengan ketiga mantan tangan kanannya tersebut.

"PSSI juga akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah kembali ke Jakarta," tulis PSSI dalam pemberitaannya.

"Ini penting untuk mencari tahu duduk persoalan antara Shin Tae-yong dan para asistennya kenapa tidak bisa akur," lanjut narasi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Yunus Nusi

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI bakal meminta Shin Tae-yong berbicara panjang lebar terkait "duduk persoalan" dan hubungannya yang "tidak akur" dengan Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong.

"Nanti akan diminta penjelasan dari Shin Tae-yong ke Exco PSSI kalau dia sudah berada di Jakarta," tutur Yunus Nusi kepada Bola.com, Selasa (10/8/2021).

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Arsitek berusia 52 tahun terpaksa bertahan lebih lama di kampung halamannya sebab harus karantina mandiri buntut kontak dengan kasus COVID-19. PSSI memintanya kembali ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2021.

3 dari 3 halaman

Jadi Asisten Keempat yang Meninggalkan Shin Tae-yong

Sudah empat asisten pelatih Shin Tae-yong yang mundur dari Timnas Indonesia. Gong Oh-kyun menjadi tangan kanan pertamanya yang menarik diri pada Desember tahun lalu. Sekarang, giliran Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong.

Sebelum mundur, Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, Kim Woo-jae pelatih teknik, dan Lee Jae-hong pelatih fisik untuk Timnas Indonesia.

"Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu dengan alasan mereka mundur," imbuh Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Terkait pengganti mereka. PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus sesuai standar yang ditetapkan dan pengalaman tentunya," jelas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer