Sukses


Tak Masalah dengan Mundurnya Jadwal BRI Liga 1, Barito Putera Siap Tempur

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, santai menyikapi mundurnya jadwal kick-off BRI Liga 1 2021/2022. Menurut pria yang akrab disapa Djanur itu, Barito Putera sudah dalam keadaan siap tempur.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda kick-off BRI Liga 1 2021/2022. Jadwal semula yakni 20 Agustus, diundur ke tanggal 27.

Penundaan jadwal kick-off BRI Liga 1 memang bukan yang pertama terjadi pada masa pandemi COVID-19. Meski demikian, Djanur tetap menyambut antusias bergulirnya musim 2021/2022.

"Barito Putera sudah siap berlaga di Liga 1. Semua pemain pun juga sudah siap," kata Djadjang Nurdjaman.

Klub peserta BRI Liga 1 2021/2022 memiliki waktu persiapan yang tak panjang untuk mengarungi musim ini. Persiapan menuju kick-off tak sampai tiga pekan.

Barito Putera saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Rencananya, dalam waktu dekat klub berjulukan Laskar Antasari itu mengagendakan laga uji coba untuk mengukur persiapan Rizky Pora dkk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antisipasi Prank

Sementara itu, kapten Barito Putera, Rizky Pora, menyambut antusias rencana bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Rizky Pora berharap rencana tersebut benar-benar terealisasi dan tidak kembali mengalami penundaan.

"Kami tetap berharap kompetisi bisa benar-benar berjalan dan tidak ada penundaan lagi. Jangan sampai terulang lagi karena kami sudah bosan dan jenuh dengan kondisi ini," kata Rizky Pora.

Sampai kick-off benar-benar terjadi memang tak ada yang bisa dipastikan di sepak bola Indonesia. Hal itu sudah terbukti pada beberapa kali penundaan yang terjadi menjelang penyelenggaraan.

"Semangat pun berkurang lantaran sudah lama persiapan panjang. Namun, dua hari jelang kompetisi malah ditunda," tegas Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer