Sukses


Mengenang Momen Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Akankah Terulang Musim Ini?

Bola.com, Jakarta - Jika tidak ada aral melintang, BRI Liga 1 2021/2022 bakal menggelar kick-off kompetisi pada tanggal 27 Agustus. Anda sebagai fans tentu sudah merindukan kompetisi Liga 1 bergulir setelah lama vakum akibat pandemi COVID-19. 

Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengenang rekam jejak salah satu tim besar di Liga 1 yaitu Persija Jakarta ketika menjadi juara pada tahun 2018. 

Tepatnya pada bulan Desember tahun 2018 yang lalu, warga ibukota merayakan sukses Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Butuh 17 tahun lamanya bagi klub yang dijuluki macan kemayoran merasakan titel juara setelah kali terakhir meraihnya tahun 2001. 

Persija Jakarta memastikan titel juara usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pamungkas. Dua gol yang dicetak Persija kala itu diciptakan oleh Marko Simic. 

 "Pertandingan yang paling berkesan tentunya melawan Mitra Kukar karena kita bisa juara liga sekaligus gelar pertama setelah 17 tahun lalu kita memenangkan liga,” Marko Simic mengisahkan saat itu.

 

Menariknya mayoritas pemain Persija yang sukses mengantarkan tim jadi juara tahun 2018 lalu masih bertahan di tim pada BRI Liga 1 2021/2022. 

Sebut saja nama-nama Marko Simic, Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, sampai Riko Simanjuntak masih berstatus pemain pilar.

"Saya hampir 17 tahun di Persija, mungkin ini puncak keinginan sebagai pesepakbola, yaitu juara Liga 1 dan alhamdulillah tercapai," kata Ismed Sofyan usai memastikan juara di Liga 1 2018. 

"Mereka (Jakmania) mendukung kami di mana juga. Ini tak lepas dari mereka. Terima kasih juga ke manajemen, yang memfasilitasi. Ini momen berharga karena hampir 17 tahun berkarier di Persija,” lanjutnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

2 dari 2 halaman

Persija Juara Liga 1 2018

 

Para pemain Persija memang larut dalam euforia sukses juara Liga 1 2018. Karena momennya saat itu tim sudah sangat lama tidak merasakan sukses di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.  

"Yang jelas, ini buat The Jakmania dan semua yang sudah menunggu selama 17 tahun,” Ramdani Lestaluhu, gelandang Persija menuturkan. 

Pemain Persija Jakarta yang sekarang sudah pensiun, Bambang Pamungkas saat itu menyampaikan bahwa kemenangan Persija untuk warga Jakarta. "Jakarta! This for you!” Bambang Pamungkas, penyerang Persija.

 

Akankah Persija Jakarta membawa piala BRI Liga 1 2021/2022 mnedatang? Saksikan Highlights dan link live streaming BRI Liga 1 2021/2022 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Video Populer

Foto Populer