Sukses


BRI Liga 1: Buka-Bukaan Gian Zola soal Keputusan Tinggalkan Persib dan Gabung Persela dengan Status Pinjaman

Bola.com, Bandung - Untuk kedua kalinya Persela Lamongan menjadi pelabuhan bagi Gian Zola Nasrulloh Nugraha saat kesulitan mendapat tempat di Persib Bandung dengan status pinjaman.

Pemain jebolan Diklat Persib ini pernah dipinjamkan ke Persela Lamongan pada tahun 2018 selama setengah musim. Dan jelang BRI Liga 1 2021/2022, Gian Zola kembali memilih Persela Lamongan dengan status pinjaman untuk melanjutkan karirnya.

Kakak dari Beckham Putra Nugraha ini mengaku pilihannya ke Persela Lamongan karena memang pihak Persela yang lebih dulu mengajukan peminjaman. Apalagi posisi lini tengah Persib saat ini lumayan sesak, terbaru dengan kedatangan pemain naturalisasi Marc Klok.

"Awalnya sama Pak Yunan (Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi) saya suka kontak. Dari situ mungkin dari pihak Persela mengajukan peminjaman," jelas Zola saat ditemui awak media di kediamannya, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (12/08/2021).

Terlebih lanjut Zola, sebelumnya dirinya juga sempat menyampaikan niatnya kepada Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi terkait keinginan gabung tim denga status pinjaman. 

"Saya suka cedera juga dan sempat operasi, jadi ingin mengembalikan performa seperti biasa. Jadi harus banyak bermain, jangan latihan saja. Karena itu saya harus berani keluar," ujar Gian Zola.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Restu dari Persib

Pelatih Persib Robert Alberts dan manajemen dalam hal ini Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono diakui Gian Zola telah merestuinya dan mendukung penuh keputusannya gabung ke Persela.

"Mudah-mudahan lancar seperti sebelumnya. Karena saya pernah di Persela juga. Mudah-mudahan tahun ini lancar dan saya bisa membantu perfoma tim," harap Zola.

"Saya juga punya cerita bagus di Lamongan, jadi kenapa tidak mengambil kesempatan ini dan harus dicoba lagi kedua kalinya. Semoga cerita bagus itu bisa terulang, berjalan lancar, dan ada kesempatan bagi saya untuk bisa menunjukan kualitas. Mudah-mudahan bersama Persela saya bisa dipanggil Timnas Indonesia," tambah Zola.

Disinggung mengenai kondisi fisiknya, Zola mengaku bahwa cedera yang dialaminya sudah pulih 100 persen dan fisik pun jauh lebih baik sejak awal latihan mandiri.

"Insyaallah hari Senin (16/8/2021) sudah gabung latihan dengan Persela Lamongan dan tekad saya ingin membuktikan di luar bisa mendapatkan jam terbang," ungkap Zola mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer