Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Berharap PPKM Segera Dicabut, Tak Sabar Gelar Uji Coba

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Bandung benar-benar berakhir pada Senin (16/8/2021).

Robert ingin pasukannya berlatih bersama dan menggelar uji coba dengan tim lain guna mematangkan persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 27 Agustus.

"Selama masih dalam masa PPKM ini kami memang tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain karena belum ada persetujuan dari Polisi. Jadi mari berharap di tanggal 16 Agustus nanti ada pengumuman yang mana itu menjadi kabar baik," harap Robert Alberts saat dihubungi awak media, Minggu (15/8/2021).

Apabila PPKM di Kota Bandung berakhir, maka sambung Robert, Persib Bandung bisa menggunakan fasilitas lapangan dan stadion sehingga para pemainnya bisa bermain melawan tim lain atau beruji coba.

"Jika memungkinkan, kami ingin bertanding menghadapi tim lain sebelum liga dimulai, itu ada di daftar prioritas kami di masa persiapan karena pemain butuh bermain dengan tim lain," ungkap Robert.

Melalui uji coba itu, Robert akan melihat bagaimana kondisi pemain Persib Bandung baik fisik maupun mental.

"Sejauh ini kami masih belum tahu. Tapi saya mendengar ada tim lain yang bermain di Bandung seperti Cimahi menghadapi Pati. Kabar itu tentu sangat-sangat terkejut, saya tidak tahu apakah mereka main di Jalak atau Inspire, saya terkejut tim lain bisa bermain di Bandung, bagaimana bisa mereka melakukan itu," tanya Robert.

Kota Bandung memang masih memberlakukan PPKM Level 4 sejak pekan lalu hingga Senin (16/8/2021) karena masih tingginya kasus COVID-19. Diperpanjangnya masa PPKM itu tentu sedikit mengganggu persiapan tim Maung Bandung.

Maka itu, pelatih Persib berusia 66 tahun itu sangat berharap PPKM bisa berakhir pada Senin agar bisa mematangkan skuatnya dengan menggunakan stadion atau lapangan seperti biasa sebelum terjun di BRI Liga 1.

Video

Video Populer

Foto Populer