Sukses


RANS Cilegon FC On Tour Turki: Hadapi Fenerbahce pada 24 Agustus 2021, Mesut Ozil Main?

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC akan melawat ke Turki pada 17-26 Agustus 2021. Kontestan Liga 2 ini punya dua tujuan di sana. Pertama, mempromosikan pariwisata Indonesia. Kedua, beruji coba dengan dua klub Liga Turki.

Dua lawan yang akan dihadapi RANS Cilegon FC di Turki adalah Fenerbahce dan 1922 Konyaspor.

Kunjungan RANS Cilegon FC ke Turki terwujud berkat undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). TGA adalah badan yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

Selama di Turki, RANS Cilegon FC juga akan menggelar pemusatan latihan di Kota Konya, wilayah asal 1922 Konyaspor.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan di Turki, RANS Cilegon FC bakal menantang Fenerbahce pada 24 Agustus 2021. Namun, tim yang dimaksud bukan tim senior yang diperkuat oleh mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil.

RANS Cilegon FC akan menghadapi Fenerbahce kelompok usia, tepatnya tim U-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Jadwal dengan Tim Utama Fenerbahce Bentrok

Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian mengklaim pada awalnya, pihaknya diproyeksikan melawan tim utama Fenerbahce. Namun, rencana itu tidak terwujud. Pasalnya, jadwalnya bentrok dengan Super Lig atau kasta teratas Liga Turki musim ini.

Liga Turki 2021/2022 telah dimulai pada 14 Agustus 2021. Fenerbahce akan bermain melawan Antalyspor dalam pekan kedua pada 23 Agustus 2021, alias sehari sebelum uji coba RANS Cilegon FC.

"Lawan yang akan kami hadapi adalah Fenerbahce usia muda. Kami awalnya bakal melawan tim utama, namun terbentur jadwal mereka karena Liga Turki telah dimulai. Makanya kami beruji coba dengan tim muda," tutur Roofi Ardian dalam konferensi pers pada Senin (16/7/2021).

Sementara itu, 1922 Konyaspor, tim yang juga akan dijajal RANS Cilegon FC di Turki, adalah klub TTF Second League kasta ketiga Liga Turki.

3 dari 3 halaman

Ingin Curi Pengalaman

Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad menyatakan bahwa pihaknya seharusnya mengunjungi Turki pada awal Agustus 2021, namun terbentur proses administrasi.

Raffi Ahmad mengungkapkan, RANS Cilegon FC bakal mencari ilmu, pelajaran, dan pengalaman sebanyak mungkin ketika menyambangi Turki nanti.

"Tadinya, kami ke Turki itu pada awal Agustus 2021. Namun, paspor pemain jadi kendalanya. Jadi kami harus mengurusnya dulu," imbuh Raffi Ahmad.

"Lawan tim mana pun di sana sudah menjadi pengalaman buat kami. Kami berterima kasih. Ini sangat luar biasa. Dua tim ini buat kami dapat pengalaman berharga," terang selebritis papan atas ini.

Video Populer

Foto Populer