Sukses


Sebelum ke Turki, Wapres RANS Cilegon FC Kampanyekan Vaksinasi agar Liga 2 Tidak Diundur-undur

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden RANS Cilegon FC, Rajiv Singh mengimbau masyarakat, khususnya penggemar sepak bola untuk divaksinasi COVID-19 supaya kehidupan kembali normal, terutama sepak bola.

RANS Cilegon FC bakal berkompetisi di Liga 2 2021, yang sampai saat ini belum mendapatkan kepastian kapan bakal dimulai.

Sebelum berkiprah di Liga 2, RANS Cilegon FC dijadwalkan terbang ke Turki untuk menggelar pemusatan latihan dan beruji coba pada 17-26 Agustus 2021.

RANS Cilegon FC akan menghadapi Fenerbahce U-19 pada 24 Agustus 2021 dan 1922 Konyaspor, yang waktunya belum ditentukan.

"Berangkatnya RANS Cilegon FC merupakan bagian dari persiapan menuju Liga 2. Semoga pemain yang berangkat ke Turki menjadi terpacu untuk kompetisi nanti," kata Rajiv Singh dalam konferensi pers pada Senin (16/8/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Demi Liga 2

Sejauh ini, baru BRI Liga 1 yang mendapatkan waktu kick-off pada 27 Agustus 2021. Sementara Liga 2 belum. Rajiv Singh berharap, dengan vaksinasi, nasib kompetisi dari kasta kedua itu bisa terjawab.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat terus menunda bergulirnya kompetisi di musim ini karena tidak diizinkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan kepolisian karena gelombang kedua COVID-19.

Vaksinasi kepada masyarakat dapat membentuk herd immunity sehingga penularan COVID-19 bisa dicegah dan kasus positif dapat menurun.

"Saya mengajak masyarakat penggemar sepak bola Indonesia, ayo kita dukung pemerintah untuk segera vaksin," tutur Rajiv Singh.

"Ini dilakukan agar kasus COVID-19 menurun dan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat juga turun. Lalu jadwal sepak bola tidak mundur lagi. Bagi para penggemar sepak bola, ayo dukung program pemerintah untuk vaksin," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer