Sukses


BRI Liga 1: Kehadiran Zola Beri Secercah Harapan Bagi Persela

Bola.com, Lamongan - Gian Zola resmi memperkuat Persela Lamongan untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Ini merupakan periode keduanya membela Persela, setelah sempat mengenakan jersey biru langit pada musim 2018.

Ketika itu, pria kelahiran Bandung tersebut bisa dibilang memberikan dampak instan untuk Persela, meskipun baru bergabung pada putaran kedua. Dia menjadi salah satu pemain kunci yang menyelamatkan Persela Lamongan dari degradasi.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, tak menampik bila pemain pinjaman dari Persib Bandung itu merupakan sosok yang istimewa. Hal itu terlihat dalam sesi latihan perdananya bersama Persela, Senin (16/8) sore WIB.

"Alhamdulillah kami kedatangan satu pemain, Gian Zola. Kita mulai mengevaluasi bagaimana kualitasnya. Saya melihat anak ini adalah pemain yang istimewa," ujar Iwan.

Bagi pria berusia 63 tahun tersebut, Gian Zola bisa menjadi solusi hengkangnya Brian Ferreira ke PSIS Semarang. Apalagi keduanya merupakan pemain yang bermain di posisi nomor 10.

"Alhamdulillah, untuk sementara ini ketika sedikit ada harapan untuk mengisi posisi Brian. Artinya Persela punya banyak pilihan," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Nantikan Kehadiran Pemain Asing

Walaupun Gian Zola mampu mengisi ruang kosong di lini tengah. Iwan Setiawan merasa tetap membutuhkan pemain lain untuk bisa mengisi posisi pengatur serangan.

Apalagi, Persela Lamongan masih menyisakan satu slot pemain asing. Keberadaan satu legiun asing baru bisa makin menyempurnakan fondasi yang telah dibangun pelatih asal Medan tersebut.

"Alhamdulillah, kita (tim pelatih) juga berterima kasih kepada manajemen yang sudah mendatangkan Gian Zola. Syukur-syukur nanti pemain asing juga bisa datang," ungkapnya.

Saat ini, Persela memiliki trio Brasil dalam skuadnya yang mengisi posisi berbeda. Demerson Bruno jadi komandan lini pertahanan, Guilherme Batata berperan sebagai penyambung serangan dari lini tengah, sedangkan Ivan Carlos jadi tumpuan ketajaman Persela. (Wahyu Pratama)

Video Populer

Foto Populer