Sukses


Punya Persiapan Tak Ideal, Barito Putera Tetap Siap Tempur di BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui persiapan timnya menuju BRI Liga 1 tidak ideal. Meski demikian, pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut Barito Putera tetap siap tempur.

Persiapan Barito Putera jelang BRI Liga 1 terkendala PPKM Darurat. Dengan demikian, Barito Putera hanya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri tampil di Liga 1.

"Mau bagaimana kondisinya, kami harus siap main. Memang, kami sudah lama menunggu liga untuk dimulai," kata Djanur.

BRI Liga 1 rencananya bergulir mulai 27 Agustus 2021. Barito Putera masih fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain dan berencana menggelar laga uji coba untuk mengukur persiapan.

"Tentu sudah siap. Walaupun persiapan tidak ideal, akan tetapi kami berusaha untuk tampil sebaik-baiknya," tegas Djanur.

Barito Putera menjadi satu di antara tim kuda hitam di BRI Liga 1. Klub berjulukan Laskar Antasari itu tak boleh dipandang sebelah mata karena berisikan skuad dengan mayoritas pemain muda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Diundur

Pelatih Djadjang Nurdjaman berharap, BRI Liga 1 tak mengalami penundaan jadwal kick-off. Djanur optimististis musim ini digelar tepat waktu seiring sudah keluarnya izin pertandingan dan keramaian dari Polri.

"Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama Kapolri memberikan izin untuk liga dimulai. Semoga kick-off sesuai rencana dan tidak diundur lagi," tegas Djanur.

Polri sudah mengizinkan BRI Liga 1 digelar mulai 27 Agustus 2021. Namun, pertandingan akan digelar tertutup tanpa kehadiran suporter di stadion plus melarang adanya kegiatan nonton bareng.

Video Populer

Foto Populer