Sukses


BRI Liga 1: 1.000 Suporter Persebaya Mendapat Jatah Vaksinasi

Bola.com, Surabaya - Sebanyak 1000 suporter Persebaya Surabaya, Bonek, mendapat jatah vaksinasi COVID-19. Program ini digelar oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur di Warkop Pitulikur, Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka diperuntukan bagi masyarakat Kota Surabaya, khususnya suporter Persebaya  dengan tajuk “Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pihak penyelenggara menarget vaksinasi sebanyak 1000 dosis. Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan Tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinas Kesehatan sebanyak 30 personel vaksinator. 

“Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat,” kata Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur.

“Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur. Kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan COVID-19 di Jawa Timur juga sukses,” imbuhnya.

Selain Nico, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah lain. Di antaranya adalah Kapoksahli Kodam V/Brawijaya, Kabinda Jatim, Kadiskes Koarmada II Forkopimda, Pejabat utama polda jatim dan didampingi Wali Kota Surabaya, dan Kapolrestabes Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sosial

Tidak ketinggalan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, juga turut melakukan melakukan pengecekan mulai dari tahap pendaftaran, skrining, vaksinasi, serta observasi. 

Azrul Ananda menyebutkan Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien COVID-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako, vitamin kepada warga yang sedang isoman. 

“Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi,” ujar pria berusia 44 tahun itu.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengakselerasi vaksinasi yang dilakukan di Kota Surabaya. Apalagi, Bonek juga termasuk kelompok yang turut memberi kontribusi dalam penanganan pandemi ini.

 

Video Populer

Foto Populer