Sukses


Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Malam Ini, Bawa 2 Tangan Kanan dari Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan tiba di Jakarta pada Rabu (18/8/2021) malam WIB. Arsitek berusia 52 tahun itu bakal berangkat dari Korea Selatan dengan dua tangan kanannya.

Shin Tae-yong baru saja ditinggalkan tiga asistennya asal Korea Selatan di Timnas Indonesia yang terdiri dari pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih teknik Kim Woo-jae, dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong telah berada di Korea Selatan sejak akhir Juni 2021. Selama di sana, mantan arsitek Seongnam Ilhwa Chunma itu menjalani pemeriksaan kesehatan dan menjadi analis Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pemberitaan di lamannya, PSSI mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia bersama asistennya Choi In-cheol dan analis Kim Jong-jing.

"Shin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri selama delapan hari di hotel," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bahas Program Timnas Indonesia dan Pergantian 3 Asisten

Yunus Nusi menyatakan, begitu situasinya telah memungkinkan, PSSI dan Shin Tae-yong bakal merancang program Timnas Indonesia. Selain itu, kedua belah pihak juga akan mencari pengganti tiga asisten yang mundur.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia dan pergantian posisi untuk tiga asisten pelatih," jelas Yunus Nusi.

Shin Tae-yong akhirnya kembali ke Indonesia. Kepulangannya sempat tertunda-tunda karena mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu harus menunggu jadwal vaksinasi kedua dan terkena tracing kasus COVID-19 di kampung halamannya.

Video Populer

Foto Populer