Sukses


Jelang Bri Liga 1: Waduh, Persela Kalah Cepat Dapatkan Tanda Tangan Jebolan Garuda Select

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, merasa kecewa gagal mengamankan tanda tangan Dustin Pratama Bramantio. Padahal pemain yang bermain di posisi bek tengah ini merupakan penggawa Elite Pro Academy (EPA) U-16 Persela.

Pemain yang sempat mengikuti program Garuda Select ini diketahui telah menandatangani kontrak dengan klub Liga 2, Persis Solo. Namun, hal itu baru juga baru diketahui pelatih asal Medan tersebut.

"Saya dapat dari orang tuanya, ternyata Dustin sudah dikontrak sama Persis. Jadi kalau kondisinya seperti itu, dengan berat hati kami harus melepasnya. Padahal dia putra terbaiknya kita, sayang sekali," ujarnya.

Iwan Setiawan mengaku sama sekali tak tahu dengan kontrak sang pemain dengan Laskar Sambernyawa, julukan Persis. Dia pun baru mengetahui ada beberapa pemain muda asli Lamongan yang memiliki bakat dari manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi.

"Kemarin ngobrol-ngobrol sama manajer. Ceritanya ada pemain muda yang potensial di Lamongan. Terus saya bilang kalau memang ada pemain muda kenapa enggak dari sekarang kami gabungkan saja ke tim," jelas Iwan.

2 dari 3 halaman

306 Laga BRI Liga 1 Tayang di Multi-Platform EMTEK Group

3 dari 3 halaman

Ikut Latihan Sehari

Pelatih berusia 63 tahun tersebut sebenarnya tertarik mendaftarkan sang pemain untuk kompetisi nanti. Apalagi dia mampu membuktikan dirinya dalam sesi latihan bersama Persela Lamongan.

Menghadapi pemain lain yang lebih senior, kemampuannya tetapi bisa terlihat. Ivan Carlos dan kawan-kawan dipaksa bekerja keras membongkar pertahanan dalam sesi gim internal.

Namun, Dustin Pratama hanya terlihat sehari saja dalam latihan Persela. Manajemen tak ingin ada permasalahaan dengan Persis terkait sang pemain yang mengikuti latihan di klub lain.

"Manajer menyambut baik (tawaran saya), makanya Dustin akhirnya dihubungi. Cuma baru ketahuan kalau dia sudah ada kontrak sama klub lain. Sebelumnya kami tak tahu sama sekali," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer