Sukses


Barito Putera Tak Gentar Andalkan Pemain Muda di BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku masih akan mempromosikan pemain muda pada BRI Liga 1. Pria yang akrab disapa Djanur itu bahkan tak gentar bersaing dengan mengandalkan para pemain muda.

Barito Putera konsisten menggunakan jasa pemain muda di Liga 1 musim lalu. Rencana serupa kembali akan diulangi Barito Putera pada BRI Liga 1.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan para pemain muda di Barito Putera punya kemampuan yang mulai matang. Situasi itulah yang membuat Djanur yakin pemain muda bisa memberikan peran signifikan.

"Saya punya harapan dengan skuad muda Barito Putera. Akan tetapi, harus sabar karena semuanya tidak ada yang instan. Paling tidak tahun depan, Insyaallah pemain ini sudah matang," kata Djanur.

Sementara itu, Djanur menyebut Barito Putera memanfaatkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain muda. Langkah itu dilakukan untuk mematangkan mental pemain muda dalam menghadapi tekanan di BRI Liga 1.

"Sisa waktu yang ada tinggal menjaga saja sambil tingkatkan motivasi dan kepercayaan diri. Maklum, banyak pemain muda," tegas Djanur.

2 dari 3 halaman

Simak Aksi Barito Putera

3 dari 3 halaman

Berharap Tak Diundur

Djadjang Nurdjaman berharap BRI Liga 1 tak mengalami penundaan jadwal kick-off. Djanur optimististis musim ini digelar tepat waktu seiring sudah keluarnya izin pertandingan dan keramaian dari Polri.

"Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama Kapolri memberikan izin untuk liga dimulai. Semoga kick-off sesuai rencana dan tidak diundur lagi," tegas Djanur.

Polri sudah mengizinkan BRI Liga 1 digelar mulai 27 Agustus 2021. Namun, pertandingan akan digelar tertutup tanpa kehadiran suporter di stadion plus melarang adanya kegiatan nonton bareng.

Video Populer

Foto Populer