Sukses


BRI Liga 1: Rekam Jejak Thiago Amaral, Loncat dari 14 Klub dan Kini Diisukan Gabung Bali United

Bola.com, Jakarta - Bali United kemungkinan besar akan segera mengumumkan pemain asing yang menggantikan posisi Diego Assis untuk BRI Liga 1 musim ini. Sebenarnya pengumuman tersebut sudah dilakukan beberapa hari lalu.

Namun, akibat BRI Liga 1 2021/2022 ditunda hingga Jumat (27/8/2021), hal tersebut urung terlaksana. Soal siapa pemain asing tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih enggan berkomentar terlalu banyak.

Yang jelas pelatih asal Brasil itu tahu suporter Bali United sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa pemain baru yang akan datang ke timnya.

"Mudah-mudahan bisa segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Pastinya juga suporter sudah tunggu pemain baru ini," terang Teco Jumat (20/8/2021).

Ada beberapa spekulasi yang merebak. Mulai dari pemain asal Portugal hingga kedatangan Thiago Amaral. Thiago hingga sekarang masih berada di Brasil. Hal tersebut terungkap dari unggahan di Instastory di akun Instagram pribadinya dalam beberapa hari terakhir.

Semeton Dewata – julukan suporter Bali United juga hampir selalu membicarakan gelandang berusia 29 tahun tersebut di dunia maya. Lalu bagaimana rekam jejak Thiago Amaral di dunia sepak bola profesional? Berikut ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Delapan tahun, 14 klub

Sosok gelandang serang bernama lengkap Thiago Eduardo do Amaral itu bisa dikatakan sebagai pemain kutu loncat. Bayangkan saja dalam delapan tahun terhitung sejak 2012 hingga 2020, Thiago sudah bermain untuk 14 klub yang berbeda.

Barito Putera dan Persipura menjadi klub yang pernah dibelanya di Indonesia. Kebetulan dia cukup betah bermain di Asia. Selain Indonesia, beberapa klub dari negara lain pernah dibelanya.

Sebut saja Salalah SC yang laga di Liga Oman, AC Tripoli dan Bourj di Lebanon, dan Zeravani SC di Iraqi Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Kurang bersinar di Indonesia

Kedatangannya pertama kali di Indonesia saat membela barito Putera di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebagai pemain asing, dia tampil kurang memuaskan dengan hanya 12 kali pertandingan yang dijalani.

Selain itu dia hanya satu kali mencetak gol dalam 12 pertandingan tersebut. Setelah hengkang dari Barito, dia malang melintang di klub Asia lainnya sebelum berlabuh kembali ke Indonesia bersama persipura Jayapura di Liga 1 2020.

Bersama Tim Mutiara Hitam, gelandang serang asal Brasil tersebut melesakkan dua gol dari tiga penampilan. Persebaya Surabaya sempat merasakan gol sepakan bebasnya pada musim tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Trial dan Kalah Bersaing di Persija

Sebelum Barito Putera mengikat Thiago Amaral di ISC A 2016, dia sempat menjalani trial bersama Persija Jakarta. Thiago bukan pemain Brasil satu-satunya yang menjalani trial saat itu.

Dia ditemani Rafael Tardini, Rodrigo Tosi, dan Thales Magalhaes. Namun Thiago Amaral kalah bersaing di Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer