Sukses


Fenerbahce Antusias Melakoni Uji Coba dengan RANS Cilegon FC

Bola.com, Konya - Fenerbahce U-19 menyambut antusias pertandingan uji coba melawan RANS Cilegon FC. Laga tersebut akan dimaksimalkan Fenerbache untuk mematangkan persiapan pada pemusatan latihan di Topuk Yaylas.

RANS Cilegon FC akan menghadapi Fenerbahce U-19 pada laga uji coba, Selasa (24/8/2021). Pertandingan tersebut akan menjadi tolak ukur kesiapan RANS Cilegon FC jelang Liga 2 2021/2022.

"Tim sepak bola U-19 kami akan menghadapi RANS Cilegon FC, satu di antara klub Liga 2 Indonesia, pada Selasa 24 Agustus pukul 17.00, sebagai bagian dari kamp persiapan di Topuk Yaylas," bunyi keterangan resmi Fenerbache.

RANS Cilegon FC saat ini sudah berada di Turki. Pasukan Bambang Nurdiansyah itu sudah menggelar latihan ringan sekaligus adaptasi cuaca di Konya, Turki.

Selain Fenerbahce, RANS Cilegon FC juga akan menghadapi 1922 Konyaspor. Kegiatan ini terselenggara setelah RANS Cilegon FC mendapatkan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA), yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

Pengalaman melakukan uji coba melawan klub luar negeri tentu bakal memaksimalkan persiapan RANS Cilegon FC. Apalagi peta persaingan di Liga 2 2021/2022 akan sangat ketat.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Fisik

Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, mengakui timnya hanya menggelar latihan untuk mengembalikan kualitas fisik. Hal ini sangat berdampak setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia.

"Latihan hari ini pemulihan, perjalanan kita kalau dihitung-hitung, ditambah dari Istanbul ke Konya tadi ada delay kurang lebih 3 jam," ujar Bambang Nurdiansyah.

"Jadi (karena) cukup melelahkan, latihan hari ini cukup pemulihan, besok mudah-mudahan anak-anak sudah segar, kita latihan lagi untuk persiapan tanding tanggal 22," ucap pria yang akrab disapa Banur itu.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Cuaca

Gelandang RANS Cilegon FC, Tegar Infantrie, kaget dengan cuaca di Turki. Meski demikian, Tegar Infantrie mengaku puas dengan fasilitas latihan di Konyaspor.

"Cuaca di Turki berbeda dengan di Indonesia. Ada rasa-rasa dingin, tapi panas. Alhamdulillah kondisi cuaca bagus, lapangan juga bagus," ucap Tegar Infantrie.

Selain melakoni uji coba, RANS Cilegon FC juga akan menjadi duta pariwisata Indonesia di Turki. RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Video Populer

Foto Populer