Sukses


Pelatih Bali United Takjub dengan Gebrakan RANS Cilegon FC Gelar TC di Turki

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, takjub dengan gebrakan RANS Cilegon FC yang menggelar pemusatan latihan di Turki. Menurut Teco, hal ini bisa menjadi contoh untuk klub Indonesia lainnya.

RANS Cilegon FC menggelar pemusatan latihan di Turki pada 17-26 Agustus 2021. Selama di sana, pasukan Bambang Nurdiansyah itu akan menghadapi dua klub yakni 1922 Konyaspor dan Fenerbache.

"RANS Cilegon FC bikin contoh sangat bagus buat tim lain. Mereka melakukan TC di luar negeri sangat bagus untuk membangun chemistry antar pemain menghadapi tim yang berkualitas di sana," kata Teco.

Selain itu, Teco juga menyebut fasilitas latihan yang ada di Turki juga sangat bagus sehingga bisa memaksimalkan persiapan RANS Cilegon FC. Hal ini dikarenakan Turki merupakan negara yang fanatik sepak bola.

"Saya sudah pernah kerja di Turki dan negara tersebut sangat bagus karena fanatik dengan sepak bola. Waktu itu saya bekerja di tim Kuwait dan sempat TC di Turki," kenang Teco.

Pengalaman melakukan uji coba melawan klub luar negeri tentu bakal memaksimalkan persiapan RANS Cilegon FC. Apalagi peta persaingan di Liga 2 2021/2022 akan sangat ketat.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Fisik

Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, mengakui timnya hanya menggelar latihan untuk mengembalikan kualitas fisik. Hal ini sangat berdampak setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia.

"Latihan hari ini pemulihan, perjalanan kita kalau dihitung-hitung, ditambah dari Istanbul ke Konya tadi ada delay kurang lebih 3 jam," ujar Bambang Nurdiansyah.

"Jadi (karena) cukup melelahkan, latihan hari ini cukup pemulihan, besok mudah-mudahan anak-anak sudah segar, kita latihan lagi untuk persiapan tanding tanggal 22," ucap pria yang akrab disapa Banur itu.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Cuaca

Gelandang RANS Cilegon FC, Tegar Infantrie, kaget dengan cuaca di Turki. Meski demikian, Tegar Infantrie mengaku puas dengan fasilitas latihan di Konyaspor.

"Cuaca di Turki berbeda dengan di Indonesia. Ada rasa-rasa dingin, tapi panas. Alhamdulillah kondisi cuaca bagus, lapangan juga bagus," ucap Tegar Infantrie.

Selain melakoni uji coba, RANS Cilegon FC juga akan menjadi duta pariwisata Indonesia di Turki. RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Video Populer

Foto Populer