Sukses


BRI Liga 1: Ditahan Persis, Arema FC Tanpa Kemenangan dalam Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Arema FC mengakhiri rangkaian pemusatan latihan di Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021). Program tersebut ditutup dengan laga uji coba kontra tim Liga 2, Persis Solo, di Stadion Manahan.

Hasilnya kedua tim bermain imbang tanpa gol. Ini merupakan laga uji coba kedua bagi Arema FC. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari klub Liga 2 lainnya, PSIM Yogyakarta, di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/8/2021).

Artinya, Arema FC tanpa sekalipun kemenangan dalam laga uji coba melawan tim kasta kedua. Tentu kurang memuaskan jika melihatnya hanya dari sisi hasil pertandingan.

Namun, tim pelatih Singo Edan belum memberikan hasil evaluasinya. Sementara dua laga uji coba tersebut digelar secara tertutup hingga publik tidak mengetahui seperti apa permainan Singo Edan di bawah kepelatihan Eduardo Almeida.

Namun, dari pertandingan uji coba ini, persoalan penyelesaian akhir Arema FC menjadi perhatian. Dalam dua laga uji coba, Arema FC tidak sanggup mencetak gol.

 

2 dari 3 halaman

Berjalan Mulus?

Setelah pertandingan uji coba terakhir ini, rombongan Arema FC akan langsung kembali ke Malang. Ini sesuai dengan program menggelar pemusatan latihan selama 10 hari.

Sebenarnya, agenda persiapan terakhir sebelum BRI Liga 1 2021/2022 digelar ini terbilang tidak berjalan mulus.

Sejak awal Arema FC berangkat dari Malang pada 12 Agustus untuk menggelar pemusatan latihan di Solo. Namun, Arema FC tidak mendapat izin dari pihak setempat yang sedang menerapkan PPKM Darurat dengan ketat.

"Awalnya kami berangkat pemusatan latihan ke Solo, tapi ternyata di sana tidak bisa. Jadi kami melakukan persiapannya di Yogyakarta," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi Sebelum Berangkat ke Bogor

Hanya terhitung satu pekan sebelum berlaga di BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC kembali lebih dulu ke Malang sebelum bertolak ke kota penyelenggara seri pertama kompetisi tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, Arema FC akan menggelar evaluasi terlebih dulu bersama manajemen klub. Tak hanya hal teknis yang akan dibahas, tapi juga formulasi bonus dan kebutuhan Singo Edan untuk mengarungi kompetisi.

Setelah itu, Arema FC akan bersiap menuju Bogor. Arema FC dijadwalkan bersua dengan PSM Makassar dalam laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 29 Agustus mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer