Sukses


Laporan dari Turki: Syamsir Alam Beberkan RANS Cilegon FC Dalam Kondisi Bagus Hadapi Konyaspor, Bidik Kemenangan

Bola.com, Konya - RANS Cilegon FC akan menjalani laga uji coba pertama mereka pada tur ke Turki. Tim yang dipunyai selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad ini bakal bersua klub Turki, 1922 Konyaspor, Minggu (22/08/2021).

RANS Cilegon FC sendiri mematangkan persiapan jelang pertandingan kontra Konyaspor dengan rutin menggelar sesi latihan di markas Konyaspor.

Salah satu pemain senior RANS Cilegon FC, Syamsir Alam memastikan persiapan tim sangat baik jelang pertandingan kontra Konyaspor. Dia bahkan berharap bukan hanya tim bermain bagus tapi juga RANS Cilegon FC bisa merasakan kemenangan.

Konyaspor sendiri berstatus tim penghuni divisi teratas Liga Turki, Super Lig. "Persiapan tim bagus terus makanan juga tidak terlalu ada masalah," kata Syamsir Alam secara eksklusif kepada Bola.com hari Sabtu (21/08/2021).

"Anak-anak juga sangat semangat dan happy. Yang terpenting di sini kita begitu siap buat pertandingan besok (hari ini)."

"Kita berharap bisa menang pastinya, karena inti dari sepak bola adalah kemenangan. Kita akan kerja keras, semoga tim main bagus dan memenangkan pertandingan. Terpenting lagi tim dapat pengalaman," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Cuaca

Gelandang RANS Cilegon FC, Tegar Infantrie, kaget dengan cuaca di Turki. Meski demikian, Tegar Infantrie mengaku puas dengan fasilitas latihan di Konyaspor.

"Cuaca di Turki berbeda dengan di Indonesia. Ada rasa-rasa dingin, tapi panas. Alhamdulillah kondisi cuaca bagus, lapangan juga bagus," ucap Tegar Infantrie.

Selain melakoni uji coba, RANS Cilegon FC juga akan menjadi duta pariwisata Indonesia di Turki. RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

3 dari 3 halaman

Komentar Presiden

Sementara itu Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, meminta para pemain untuk tidak terbebani pada uji coba lawan klub Turki, 1922 Konyaspor. Dia ingin Syamsir Alam dkk. untuk bermain lepas dan menggali pengalaman sedalam-dalamnya.

Roofi Ardian menegaskan, persiapan para pemain sudah cukup matang. Pada uji coba nanti, diharapkan Tegar Infantrie cs mampu bermain maksimal dan mencuri pengalaman berharga.

"Persiapan kita sudah maksimal, dua kali latihan sama hari ini, kita recovery juga, setidaknya jaga kondisi untuk persiapan besok. Semoga tidak ada cedera atau apapun, pemain sudah ready untuk besok," ujar Roofi dalam rilis yang didapat Bola.com.

"Saya dari awal tidak pernah pasang target, yang penting para pemain RANS Cilegon FC main maksimal, harus capai hasil terbaik, dan menggali pengalaman sedalam-dalamnya," katanya lagi menegaskan.

Video Populer

Foto Populer