Sukses


Shin Tae-yong Lebih Suka Pemain Muda, Tekad Riko Simanjuntak Kembali ke Timnas Indonesia Tidak Surut

Bola.com, Jakarta - Kebiasaan Shin Tae-yong memanggil pemain muda ke Timnas Indonesia tidak mengucilkan niatan Riko Simanjuntak. Winger Persija Jakarta itu berharap dapat dilirik dan diberikan kesempatan untuk comeback.

Riko Simanjuntak telah dua tahun absen dari Timnas Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu terakhir kali dipanggil pada Juni 2019.

Mantan pemain Persegres Gresik ini juga hanya sekali dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ketika masih ditangani oleh Simon McMenemy. Kala itu, Riko Simanjuntak bermain starter untuk melawan Vietnam.

"Pasti saya ingin kembali ke Timnas Indonesia. Selagi Timnas Indonesia membutuhkan tenaga saya, sampai kapan pun saya tidak akan menolak," kata Riko Simanjuntak di channel YouTube Hamka Story 23.

2 dari 3 halaman

Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia

Riko Simanjuntak tergolong telat membela Timnas Indonesia. Pemain berjulukan Si Kancil ini baru dipercaya bermain untuk tim berjulukan Skuad Garuda tersebut pada 2018.

Total, Riko Simanjuntak membukukan sembilan penampilan untuk Timnas Indonesia dengan membukukan empat assist.

Pada usianya saat ini, Riko Simanjuntak belum menyerah untuk berbaju Timnas Indonesia. "Buat saya, Timnas Indonesia menjadi prioritas," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kans Kecil

Namun, kans Riko Simanjuntak untuk dipanggil ke Timnas Indonesia cukup kecil. Pasalnya, Shin Tae-yong lebih menyukai para pemain muda.

Dalam suatu kesempatan, Shin Tae-yong juga pernah bilang bahwa generasi pemain senior Timnas Indonesia telah habis.

"Ketika bermain dalam lima partai sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu kalah. Pemain terlihat kurang motivasi," kata Shin Tae-yong medio Mei 2021.

"Jadi untuk memberikan motivasi dan menunjukkan performa yang lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya, mungkin ini saatnya mengganti dengan generasi baru Timnas Indonesia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer