Sukses


BRI Liga 1 2021 / 2022 di Depan Mata, Kapten Persib Mulai Pikirkan Pensiun

Bola.com, Jakarta - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah mulai berpikir mengakhiri kariernya di dunia sepak bola. Pemain yang kini berusia 38 tahun ini terbilang masih eksis di kompetisi tertinggi di Tanah Air bersama Maung Bandung.

"Saya sudah mulai memikirkan ke sana (pensiun), tetapi saya punya target, tentunya saya bisa bermain di level tertinggi ini sampai usia 40. Semua atas izin Allah," ujar Supardi Nasir saat dihubungi awak media Senin (23/8/2021).

Disinggung akan diwariskan ke siapa nomor punggung 22 jika nanti pensiun, pemain senior di tubuh Maung Bandung ini menegaskan siapapun bisa mengenakan nomor punggungnya jika kelak ia pensiun dalam karirnya.

"Bagi saya nomor itu tidak berarti apa-apa dibandingkan lambang di dada. Saya cuma pemain, saya memberikan yang terbaik yang saya punya di sini. Bagi saya nomor itu tidak ada yang istimewa karena nomor itu sama saja," ungkap Supardi.

Di sisi lain, pemain asal Pekanbaru ini mengaku semakin fokus melakukan persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022 yang tidak lama lagi mulai digulirkan oleh PSSI dan PT LIB.

Ia pun tidak melihat siapa lawan pada laga perdana BRI Liga 1 nanti, meski di media sosial telah ramai akan berhadapan dengan Barito Putera yang ditangani mantan pelatihnya di Persib, Djadjang Nurdjaman.

"Siapapun lawan yang akan kami hadapi di pertandingan pertama itu sama, tidak ada pengaruhnya. Barito memang tim yang bagus, tapi yang lebih penting lagi kick-off jadi, siapapun lawannya kami siap," kata Supardi.

 

2 dari 3 halaman

Patuhi Prokes

Pemain bernomor punggung 22 di Persib ini optimistis kick off BRI Liga 1 2021/2022 sesuai rencana yakni tanggal 27 Agustus 2021, terlebih sudah ada izin dari kepolisian.

Supardi pun meminta seluruh elemen sepak bola Indonesia, termasuk para pemain dan suporter tentunya, untuk mematuhi prokes yang ditetapkan.

"Saya selalu bersikap optimis dalam kondisi apapun. Terkadang keraguan atau pesimis itu datang. Tapi kami harus optimistis, toh negara lain bisa menggelar, kenapa kami tidak," kata Supardi lagi.

"Terlepas dari kondisi yang belum stabil, tapi mudah-mudahan secepatnya bergulir, apalagi tanpa penonton dan prokesnya ketat. Saya harap prokesnya bisa tetap dijaga," harap Supardi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dapat Izin

Mabes Polri lewat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi mengeluarkan izin untuk BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 pada Senin (23/8/2021).

Berdasarkan hasil penelitian terhadap situasi terkini dan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Listyo Sigit memutuskan untuk memberitkan izin bagi BRI Liga 1 dengan berbagai syarat.

"Berdasarkan hasil asesmen dan evaluasi terhadap PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers pada Senin (23/8/2021).

Video Populer

Foto Populer