Sukses


Imbangi Fenerbahce U-19 3-3, Petualangan RANS Cilegon FC di Turki Selesai

Bola.com, Konya - Petualangan RANS Cilegon FC di Turki telah tuntas. Pada uji coba terakhirnya, tim berjulukan The Prestige Phoenix itu berhasil mengimbangi Fenerbahce U-19 3-3.

RANS Cilegon FC berhadapan dengan Fenerbahce U-19 pada Selasa (24/8/2021) setelah menahan seri 0-0 klub Turki lainnya, 1922 Konyaspor dalam partai latih tanding pertamanya pada 22 Agustus 2021.

Tiga gol RANS Cilegon FC ke gawang Fenerbahce U-19 dipersembahkan oleh Patrich Wanggai pada menit ke-50, Ikhsan Nul Zikrak menit ke-56, dan Rizki Hidayat menit ke-85.

RANS Cilegon FC berada di Turki dalam rangka mempromosikan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo dan melakukan persiapan untuk Liga 2 2021.

2 dari 3 halaman

Pulang

RANS Cilegon FC direncanakan kembali ke Indonesia pada Kamis (26/8/2021) setelah menggelar pemusatan latihan dan melahap dua uji coba.

RANS Cilegon FC telah menetap di Turki sejak 18 Agustus 2021. "Tujuannya, kami ingin saling bertukar ilmu pengetahuan, terutama sepak bola. Kami juga mau mengetahui karakter permainan di Eropa. Bagaimana cara latihannya dan strateginya," kata Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian kepada Bola.com, 19 Agustus 2021.

"Saya berharap kekompakan tim ini bisa terjalin. Sebab dalam perjalanan ke sini, para pemain bisa lebih akrab. Saya mau meningkatkan mental, disiplin, dan integritas untuk berkiprah di Liga 2," jelas Roofi Ardian.

3 dari 3 halaman

Kick-off Liga 2 Masih Buram

Sementara itu, kick-off Liga 2 masih buram. PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru bisa memproyeksikan kompetisi untuk digulirkan pada September 2021 tanpa mengungkap tanggal secara pasti.

PT LIB akan memutar BRI Liga 1 dalam tiga pertandingan lebih dulu pada 27-29 Agustus 2021 untuk memenuhi permintaan Kapolri dan pemerintah terkait uji coba protokol kesehatan.

"Liga 2 paling cepat kami gelar dua pekan setelah BRI Liga 1, atau paling lambat tiga pekan. Kami proyeksikan pada pertengahan September 2021," tutur Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Video Populer

Foto Populer