Sukses


Besok, PSSI Gelar Rapat dengan Shin Tae-yong Bahas Pengganti 3 Asisten Pelatih di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar rapat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada Kamis (26/8/2021). Pertemuan tersebut bakal membahas pengganti tiga asistennya yang mundur.

Selain itu, pada rapat tersebut, PSSI juga akan mendiskusikan program dan evaluasi Timnas Indonesia dengan Shin Tae-yong.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa pertemuan itu bakal dihadiri oleh beberapa petinggi PSSI, termasuk anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Rapat PSSI bersama Shin Tae-yong bakal diikuti oleh Exco PSSI dan Kepala Departemen Teknik PSSI," imbuh Yunus Nusi dinukil dari Antara.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Ajukan Asisten Barunya

Yunus Nusi mengungkapkan, satu di antara agenda rapat PSSI dengan Shin Tae-yong adalah pengajuan nama-nama kandidat asisten pelatih baru Timnas Indonesia.

Tiga asisten Shin Tae-yong dari Korea Selatan, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong mengundurkan diri dari posisinya di Timnas Indonesia pada awal Agustus 2021.

Sebelum mundur, Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, Kim Woo-jae merupakan pelatih teknik, dan Lee Jae-hong berperan sebagai pelatih fisik di Timnas Indonesia.

"Yang jelas, nanti saat rapat, nama-nama calon asisten baru akan diajukan oleh Shin Tae-yong," imbuh Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Jalani Karantina

Shin Tae-yong telah tiba di Jakarta sejak 18 Agustus 2021 setelah menghabiskan waktu kurang lebih selama dua bulan di kampung halamannya, Korea Selatan.

Saat ini, arsitek berusia 52 tahun itu masih menjalani karantina selama delapan hari sesuai peraturan pemerintah Indonesia.

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong telah ditunggu beberapa kegiatan bersama Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-18.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada Oktober 2021 dalam rangka babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 bakal bertanding di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada Oktober 2021.

Adapun, Shin Tae-yong juga harus memimpin persiapan Timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer