Sukses


Setelah Debut Bersama Jong Utrecht di Liga Belanda, Bagus Kahfi: Baru Permulaan

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut resminya bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie 2021/2022. Penyerang masa depan Indonesia itu dimainkan ketika timnya menghadapi SC Telstar.

Bagus Kahfi bermain selama kurang lebih tiga menit ketika Jong Utrecht menggulung Telstar 3-0 pada pekan keempat kasta kedua Liga Belanda itu di Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht, Sabtu (28/7/2021) dini hari WIB.

Pelatih Jong Utrecht yang sekaligus nakhoda pembawa PSM Makassar juara Piala Indonesia 2018/2019, Darije Kalezic, menurunkan Bagus Kahfi untuk menggantikan Nick Venema.

Selama kurang lebih tiga menit waktu normal plus tiga menit injury time di atas lapangan, Bagus Kahfi diplot sebagai penyerang tengah dan beberapa kali terlibat dalam proses serangan Jong Utrecht.

"Saya telah menunggu lama untuk debut ini. Hal ini menjadi momen yang benar-benar layak untuk ditunggu," kata Bagus Kahfi dalam akun Instagramnya, @baguskahfiii.

2 dari 3 halaman

Semangat Berapi-api Bagus Kahfi

Bagus Kahfi baru sekali masuk ke skuad Jong Utrecht di Eerste Divisie. Pada tiga partai awal, pemain berusia 19 tahun itu terpaksa menjadi penonton.

"Saya sangat senang bisa menendang bola lagi dan menikmati setiap kesempatan yang saya dapatkan," jelas alumnus Timnas Indonesia U-19 dan U-16 ini.

Bagus Kahfi sempat berkutat dengan cedera parah, berupa patah tulang dan pergeseran ligamen ketika bermain untuk Garuda Select jilid kedua pada Maret 2020. Musibah itu membuatnya terkapar selama berbulan-bulan.

"Ini baru permulaan. Sekarang, saatnya bekerja lebih keras dan membuktikan diri kepada setiap orang yang meragukan saya di sana!" tutur Bagus Kahfi.

3 dari 3 halaman

Unggahan Bagus Kahfi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @baguskahfiii

Video Populer

Foto Populer