Sukses


Kabar Gabung FK Senica di Liga Slovakia: Egy Maulana Vikri Disebut Belum Sepakat

Bola.com, Jakarta - Rumor Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan klub Slovakia, FK Senica, berembus kencang di media sosial. Namun, gelandang berusia 20 tahun itu disebutkan belum bersepakat dengan klub mana pun.

"Egy belum menandatangani kontrak dengan klub mana pun," kata agen yang menaungi Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic.

Isu merapatnya Egy Maulana Vikri ke FK Senica berawal dari unggahan akun @nusball.id di Instagram. Akun tersebut mengklaim bahwa mantan pemain Lechia Gdansk ini bakal diresmikan oleh klub barunya pada Senin (30/8/2021).

FK Senica juga telah meramaikan kabar bergabungnya Egy dengan mengunggah bendera Indonesia di akun Instagramnya, @fk_senica. "Minggu depan," tulis akun tersebut dengan emoticon tangan menulis.

FK Senica adalah peserta Slovak Super League atau kasta pertama Liga Slovakia. Saat ini, tim berjulukan Zahoraci itu menempati peringkat keenam dari 12 kontestan pada musim 2021/2022.

Egy memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak dua tahunnya di Lechia Gdansk. Kontraknya telah habis pada Juni 2021. Alumnus Timnas Indonesia U-19 ini memilih untuk mencari tantangan baru di klub Eropa lainnya.

Ketika bermain untuk Lechia Gdansk sejak 2018, Egy Maulana Vikri tidak banyak diberikan kesempatan. Pemain asal Medan, Sumatra Utara itu hanya tampil sepuluh kali dengan catatan 133 menit bertanding.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Dosis Kedua Beres

Setelah kontraknya habis dengan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri pulang kampung ke Medan. Gelandang berkaki kidal itu menunggu vaksinasi COVID-19 dosis kedua sebelum berangkat ke klub barunya.

Kepada Bola.com pada 4 Agustus 2021, Dusan mengatakan bahwa Egy telah menerima vaksin kedua dan sedang mengurus proses administrasi, termasuk visa kerja.

"Kami sedang berjuang supaya semua protokolnya selesai dan mereka akan pergi ke Jakarta untuk mengurus visa," imbuh pria yang memayungi agensi Level Up Asia tersebut.

Dusan memastikan Egy bakal tetap berkarier di Eropa, sama seperti Witan Sulaeman, kompatriotnya di Timnas Indonesia.

Dusan, yang juga mengurus Witan, mengungkapkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu telah memutuskan kontraknya dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica, tapi tetap akan bermain di Benua Biru.

3 dari 3 halaman

Unggahan FK Senica

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FK Senica 💙❤️ (@fk_senica)

Video Populer

Foto Populer