Sukses


Klasemen BRI Liga 1: Bhayangkara FC Bersama Persita di Puncak, Bagaimana Selanjutnya?

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC meraih kemenangan 2-1 kala menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan jumlah poin, selisih dan produktivitas gol yang sama dengan Persita Tangerang.

Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh berkat dua gol yang dicetak striker asal Chad, Ezechiel N'Douassel pada menit kedelapan dan lewat titik putih pada masa injury time babak pertama.

Sementara Persiraja hanya mampu mencetak satu gol yang sempat membuat kedudukan imbang pada menit ke-32 lewat Paulo Henrique. Hingga laga berakhir, keunggulan The Guardians bertahan dan tiga poin menjadi milik tim asuhan Paul Munster itu.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara FC memiliki jumlah poin, selisih maupun produktivitas gol yang sama seperti Persita Tangerang yang sebelumnya berada di puncak klasemen BRI Liga 1. Persita secara mengejutkan berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor serupa 2-1 pada Sabtu (28/8/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berlanjut pada Awal September?

Laga Bhayangkara FC kontra Persiraja di Tangerang merupakan pertandingan ketiga di BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, dua laga sudah digelar lebih dulu, yaitu Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8/2021) dan Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021).

Dari hasil tiga pertandingan tersebut, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang menempati dua peringkat teratas dengan jumlah poin, selisih gol, dan produktivitas gol yang sama.

Sementara itu, Bali United berada di peringkat ketiga dengan poin yang sama setelah menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga perdana.

Namun, bagaimana dengan 12 tim lain yang belum menjalani pertandingan pertama mereka di BRI Liga 1 2021/2022? Menurut PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, tiga pertandingan pertama ini memang merupakan indikator utama bagi kepolisian dan pihak terkait untuk menentukan kelanjutan kompetisi.

Jika dinyatakan lulus dan diizinkan untuk berlanjut, PT LIB mengatakan bahwa pertandingan-pertandingan lain akan dimulai pada akhir pekan ini, mulai Jumat (3/8/2021).

"Kalau tiga pertandingan ini lolos evaluasi, BRI Liga 1 langsung dilanjutkan pada minggu berikutnya," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Rabu (25/8/2021).

"Betul, BRI Liga 1 akan kami teruskan pada 3 September 2021 dengan catatan tiga pertandingan awal berjalan tanpa hambatan dan hasil evaluasinya memuaskan," imbuh Lukita.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer