VIDEO: Cetak Dua Gol, Ezechiel N'Douassel Bawa Bhayangkara FC Menang atas Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

VIDEO: Cetak Dua Gol, Ezechiel N'Douassel Bawa Bhayangkara FC Menang atas Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Bhayangkara FC berhasil mengawali kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 dengan tiga poin. Ezechiel N'Douassel berhasil mencetak dua gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (29/8/2021).

Bhayangkara FC mengambil inisiatif untuk melakukan serangan di menit-menit awal. Upaya yang dilakukan oleh skuat arahan Paul Munster itu membuahkan hasil dengan mencetak gol sebelum laga berjalan sepuluh menit.

Ezechiel N'Douassel berhasil mencatatkan gol pertama untuk Bhayangkara FC pada menit kedelapan. Ia mendapatkan umpan matang lewat Renan Silva.

Tertinggal satu gol, Persiraja Banda Aceh tampil lebih agresif. Mereka beberapa kali melakukan upaya serangan ke lini bertahan Bhayangkara FC.

Dua peluang tercipta dari pemain Persiraja. Pertama dari Leo Lelis melalui sepakan jarak jauh yang masih belum berbuah gol di menit ke-25. Kemudian, upaya sepakan bebas yang dilepaskan oleh Hamdan Zamzani masih melebar pada menit ke-30.

Upaya yang dilakukan Persiraja Banda Aceh berbuah hasil. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Kali ini, Paulo Henrique berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC, Skor Imbang 1-1.

Kedudukan imbang ini tidak bertahan lama karena Bhayangkara FC kembali unggul di injury time babak pertama. Kali ini gol tercipta melalui eksekusi penalti. Itu bermula dari sepakan gelandang Lee Yujun yang mengenai tangan kapten Persiraja, Mukhlis Nakata, di kota terlarang.

Wasit menunjuk titik putih dan Ezechiel kembali membukukan namanya di papan skor lewat tembakan kerasnya. Skor 2-1 ini mengakhiri babak pertama duel Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil lebih agrtesif. Mereka berhasil mendobrak lini belakang dari Persiraja Banda Aceh, namun belum berbuah gol.

Persiraja Banda Aceh sempat memiliki peluang lewat Henrique di menit ke-51. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Bhayangkara tidak ketinggalan dengan mengandalkan kerja sama Ezechiel dan Renan Silva. Di menit ke-59, Renan melepas tembakan keras lewat aksi individunya selepas mengontrol bola. Bola mengarah ke gawang, namun berhasil diamankan Quba.

Hingga babak kedua berakhir, Persiraja Banda Aceh belum mampu mengejar ketertinggalan dari Bhayangkara FC. Ezechiel N'Douassel berhasil membawa kemenangan di laga perdana Bhayangkara FC dalam BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 August 2021, 21:37 WIB

Video Terkait

Spotlights