Sukses


Jadwal Lanjutan BRI Liga 1 Masih Tanpa Venue Pertandingan, Ini Penjelasan PT LIB

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan jadwal lanjutan pekan pertama hingga keenam BRI Liga 1 2021/2022 kepada para peserta. Namun, operator kompetisi itu masih mengosongkan kolom stadion alias venue pertandingan.

PT LIB belum bisa memastikan lokasi untuk semua partai BRI Liga 1 karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19, terkait perkembangan pandemi di wilayah yang menjadi tuan rumah kompetisi.

"Jadwal tersebut belum dilengkapi dengan lokasi pertandingan karena sangat fleksibel menyesuaikan dengan perkembangan di wilayah terkait penyebaran pandemi COVID-19 sesuai arahan dan asesmen dari Satgas COVID-19," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam suratnya perihal "Penyampaian Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022" pada 29 Agustus 2021.

PT LIB baru menggelar tiga pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 pada 27-29 Agustus 2021 sesuai perintah dari pemerintah dan kepolisian.

Pemerintah lewat Kapolri Listyo Sigit Praobowo dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa hingga Bali, Luhut Pandjaitan akan mengevaluasi pelaksanaan tiga partai BRI Liga 1 sebelum memberikan instruksi lanjutan.

2 dari 4 halaman

Mulai Lagi pada 3 September 2021

PT LIB berencana untuk kembali memutar BRI Liga 1 pada 3 September 2021 dengan melanjutkan enam laga tersisa pekan pertama jika diberikan lampu hijau oleh pemerintah.

Sesuai jadwal yang dirilis kepada klub, partai Tira Persikabo kontra Madura United pada 3 September 2021 akan menandai kelanjutan BRI Liga 1 setelah sepekan dihentikan untuk dievaluasi.

"Venue untuk jadwal belum tercantum. Sebab, kami masih menunggu arahan pemerintah setelah evaluasi terhadap tiga partai BRI Liga 1," imbuh Lukita kepada Bola.com, Senin (30/8/2021).

PT LIB telah menggelar partai Bali United kontra Persik Kediri pada 27 Agustus 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Lalu Persipura Jayapura versus Persita Tangerang pada 28 Agustus 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Terakhir Bhayangkara FC dengan Persiraja Banda Aceh pada 29 Agustus 2021 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

3 dari 4 halaman

Melapor ke Pemerintah

PT LIB juga telah melaporkan hasil evaluasi terhadap tiga pertandingan awal BRI Liga 1 2021/2022 kepada pemerintah pada Senin (30/8/2021) pagi WIB.

"Hari ini kami sampaikan laporan ke pemerintah terkait evaluasi tiga partai awal BRI Liga 1. Hasilnya belum tahu. Kami masih menunggu," jelas Lukita.

Lukita berharap pemerintah dapat menentukan kelanjutan BRI Liga 1 pada malam ini berbarengan dengan pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa hingga Bali yang juga berakhir hari ini.

"Harapannya begitu. Hasil evaluasi untuk tiga partai awal BRI Liga 1 diberikan berbarengan dengan pengumuman nasib PPKM seperti minggu lalu. Karena itu, kami mengirimkan laporannya pada pagi ini," jelas Lukita.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lanjutan Pekan Pertama BRI Liga 1

3 September 2021

  • Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
  • Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer