Sukses


BRI Liga 1: Sergio Silva, Pemain Arema dengan Proses Perekrutan Berliku

Bola.com, Malang - Komposisi pemain Arema FC lengkap sudah. Bek asal Portugal, Sergio Silva jadi puzzle terakhir tim berjulukan Singo Edan. Bek 27 tahun ini diperkenalkan ke awak media di kantor manajemen, Jl Mayjen Pandjaitan, Kota Malang, Senin (30/8/2021).

Ini bukan sebuah kejutan karena mantan pemain klub Liga 2, Portugal, Feirense ini sudah lama dikaitkan dengan Arema. Kurang lebih selama satu bulan terakhir.

Namun, Arema mengakui jika proses perekrutan Sergio cukup berliku lantaran dia harus datang ketika Indonesia tengah menerapkan PPKM Darurat. Sehingga warga asing sempat dilarang masuk ke Indonesia.

"Setelah menunggu lama, di tengah PPKM Darurat, puzzle terakhir hari ini terpenuhi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya kesepakatan Arema FC dengan Sergio sudah terjadi awal bulan Agustus. Dia bahkan sudah meninggalkan Portugal. Namun Sergio sempat tertahan di Turki. Dia menunggu sampai pihak imigrasi Indonesia membuka pintu baginya masuk ke Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kontrak Semusim

Meski PPKM Darurat terus diperpanjang, tapi pekan lalu akhirnya dia bisa terbang ke Indonesia. Lalu melanjutkan karantina 6 hari di Jakarta. Baru kemarin (29/8/2021) Sergio menginjakkan kakinya di Malang.

Ini berbeda dengan proses perekrutan tiga pemain asing sebelumnya. Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes tak sampai menunggu di Turki.

Sergio menandatangani kontrak dengan durasi satu musim kompetisi. Dia jadi pemain ke-30 Arema FC sekaligus memenuhi kuota pendaftaran pemain untuk BRI Liga 1.

“Sekarang Arema sudah memiliki 30 pemain. Sesuai regulasi,” lanjut Ruddy.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Datangkan Stoper Asing Lain

Bisa dibilang tak hanya proses perekrutan Sergio yang berliku, tapi juga proses memilih kandidat yang sesuai kriteria pelatih.

Sebelumnya, Sergio datang, Arema sempat mendatangkan satu bek asing, yakni Daniel Kay Graca. Sebelumnya dia juga berkiprah di kasta kedua Liga Portugal.

Sang pemain sudah tiba di Malang. Bahkan video perkenalannya sudah diposting di akun Instagram official Arema FC. Namun beberapa saat kemudian postingan itu menghilang dan Kay batal diperkenalkan sebagai pemain baru Arema. Sebab, dia masih punya sisa kontrak dengan klub lamanya. 

Video Populer

Foto Populer