Sukses


Resmi! Egy Maulana Vikri Gabung FK Senica, Kenakan Nomor Punggung 17

Bola.com, Senica - Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Slovakia, FK Senica. Winger asal Indonesia itu telah diperkenalkan pihak klub pada Selasa (31/8/2021).

"Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan klub kami, FK Senica," tulis FK Senica di akun Instagramnya, @fk_senica.

Pada unggahannya itu, FK Senica tidak menjelaskan terkait detail kontrak Egy Maulana Vikri, termasuk berapa lama mantan pemain Lechia Gdansk ini akan bermain untuk klub Liga Slovakia itu.

Dalam pengumuman kedatangan Egy, FK Senica menyinggung statusnya sebagai satu di antara 60 pemain terbaik di dunia kelahiran 2000 versi media Inggris, The Guardian, pada 2017.

"Egy muncul dalam daftar 60 talenta muda terbaik The Guardian pada 2017. Egy adalah pemain Timnas Indonesia saat ini dan bergabung dengan kami dari Lechia Gdansk," demikian pernyataan dari FK Senica.

Egy Maulana Vikri sempat berstatus tanpa klub sejak Juli 2021. Pemain berkaki kidal itu memutuskan menolak opsi perpanjangan kontrak dua tahun dari klub Polandia, Lechia Gdansk.

2 dari 3 halaman

Diumumkan Liga Slovakia

Sementara itu, akun Instagram kasta teratas Liga Slovakia, Slovak Super Liga yang bertitel Fortuna liga, @fortunaligask telah lebih dulu mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri ke FK Senica pada Senin (30/8/2021).

Fortuna liga menganggap Egy Maulana Vikri sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.

Akun itu juga menjelaskan bahwa jumlah followers Instagram FK Senica meningkat drastis setelah kabar kepindahan winger berusia 21 tahun itu tercium.

"Egy Maulana Vikri segera bergabung dengan FK Senica. Pesepak bola berbakat Indonesia, juga dikenal sebagai Messi dari Indonesia, memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram," tulis Fortuna liga, Senin (30/8/2021).

"Setelah berita kepindahannya ke FK Senica dimulai, Instagram klub melaporkan peningkatan lebih dari 15 ribu pengikut," lanjut pengumuman dari Fortuna liga tersebut.

3 dari 3 halaman

Unggahan Pengumuman FK Senica

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FK Senica 💙❤️ (@fk_senica)

Video Populer

Foto Populer