Sukses


BRI Liga 1: Main 90 Menit dan Mengaku Lelah, Bek Bali United Michael Orah Perlu Banyak Lakukan Evaluasi

Bola.com, Bali - Ketika Ricky Fajrin harus absen ketika Bali United menghadapi Persik Kediri di laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022 pekan lalu, sang arsitek Stefano Teco Cugurra akhirnya memainkan Michael Orah.

Kebetulan saat itu hanya Michael Orah saja yang masuk dalam daftar susunan pemain sebagai bek kiri. Bek kiri muda milik Serdadu Tridatu I Gede Agus Mahendra tidak diboyong Teco ke Jakarta.

Otomatis saat itu Michael orah bermain penuh 90 menit. Penampilannya tidak buruk saat itu. Hanya saja dia mengaku masih belum bisa tampil maksimal menghadapi Macan Putih – julukan Persik Kediri.

"Kondisi fisik saya selama 90 menit, belum mencapai 100 persen. Masih kurang karena terasa lelah sekali dan banyak kesalahan yang perlu diperbaiki. Evaluasi akan terus diberikan oleh tim pelatih,” ucap Michael Orah, Rabu (1/9/2021).

Evaluasi di Pulau Dewata terus dilakukan. Bali United sendiri terus melakukan latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran meskipun awak media tidak diperkenankan untuk datang ke sesi latihan tersebut.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Barito

Ada satu hal yang perlu diperhatikan Michael Orah, Ricky Fajrin, dan Mahe saat menghadapi Barito Putera di pekan kedua BRI Liga 1, Jumat (10/9/2021).

Kedua tim sempat bertemu tahun ini di rangkain uji coba Bali United, Tour de Java di Lestarindo Sport Garden, Boyolali beberapa waktu lalu. Satu gol Laskar Antasari – julukan Brito Putera saat itu terjadi dari sisi kiri pertahanan Serdadu tridatu.

 

 

3 dari 4 halaman

Michael Orah Ingin Kerja Keras Lagi

Saat itu, Mahe yang menjadi bek kiri. Lantas apa yang perlu dilakukan Michael Orah saat Bali United bersua Barito Putera? "Kami harus tetap selalu siap dan kerja keras lagi," ujarnya. 

"Siapapun yang dipercayakan bermain sebagai bek kiri, pasti selalu siap. Tim pelatih sudah menyiapkan program yang sesuai untuk kami,” jelas mantan bek kiri Persija Jakarta ini.

Masih sembilan hari lagi, tapi Michael Orah optimis Serdadu Tridatu bisa mengalahkan Rizky Pora dkk. "Harus optimis dong. Siapapun lawannya, kami harus optimis menang karena di sepak bola tidak ada tim yang mau kalah atau seri. Yang ada, kami harus menang demi poin sempurna,” tutur bek kiri berusia 36 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer