Sukses


Gonjang Ganjing di Liga Malaysia: Pangeran Johor Segera Tinggalkan JDT, Masa Kejayaan Usai?

Bola.com, Johor Bahru - Pangeran Johor, Tunku Ismail Idris sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Johor Darul Ta'zim (JDT). Pria yang karib dipanggil TMJ itu mengaku lelah berkecimpung di dunia sepak bola.

TMJ telah menjadi pemilik Johor Darul Ta'zim sejak 2013. Tim berjulukan Southern Tigers itu berhasil meraih puncak kejayaannya ketika menjuarai Piala AFC 2015.

"Saya sudah delapan tahun mengurus Johor Darul Ta'zim. Sejujurnya, saya sedikit lelah," kata TMJ menjawab pertanyaan netizen di story Instagramnya, @hrhcrownprinceofjohor.

"Akan tetapi, jika saya angkat kaki, semuanya akan hilang. Pemain akan pergi, sponsor bakal cabut, dan staf juga akan pergi," imbuh pangeran berusia 37 tahun tersebut.

Namun, TMJ merasa berat untuk melepaskan Johor Darul Ta'zim. Putra tertua dari Sultan Johor, Ibrahim Ismail menakar kansnya untuk pergi masih fifty-fifty.

"Jadi, saya masih 50-50. Tapi jujur, saya agak lelah. Sebab, saya mengurus sepak bola karena minat. Tetapi, saya tidak membutuhkan sepak bola," ujar TMJ.

"Dalam hidup, ketika kita tidak merasa bahagia untuk sesuatu, kita harus mencari hal lain. Saya juga memiliki banyak tanggung jawab lain. Jadi untuk saat ini masih 50-50," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Pengganti TMJ di Johor Darul Ta'zim

Masih dalam tanya jawab dengan netizen di Instagramnya itu, TMJ mencalonkan Presiden dan CEO Johor Corporation (JCorp), Datuk Syed Mohamed Syed Ibrahim sebagai kandidat pengganti dirinya.

JCorp adalah BUMN Malaysia. Menurut media Malaysia, Semuanya Bola, Syed Mohamed berpengalaman selama 34 tahun di bidang perbankan, korporasi, pengembangan properti, dan strategi bisnis.

Selama dimiliki oleh TMJ, Johor Darul Ta'zim menjelma sebagai klub kaya raya dan paling dominan di Negeri Jiran. Southern Tigers tidak pernah putus menjuarai Liga Super atau kasta teratas di Liga Malaysia sejak delapan tahun terakhir.

Johor Darul Ta'zim juga punya stadion dan pusat pelatihan pribadi. TMJ baru saja mempersembahkan Sultan Ibrahim Stadium untuk Southern Tigers yang berdiri pada Februari 2020.

Kepergian TMJ kelak mungkin akan berpengaruh banyak terhadap Johor Darul Ta'zim. Namun, jika penggantinya adalah Syed Mohamed dengan latar belakang yang menjanjikan, Southern Tigers diyakini masih dapat mempertahankan supremasi.

3 dari 3 halaman

Unggahan Johor Darul Ta'zim

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Video Populer

Foto Populer